JALURNEWS.COM – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengusulkan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar membahas kriteria bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo calon presiden usulan Partai Golkar pada pemilu 2019.

“Menghadapi pemilu presiden 2019, Partai Golkar sudah memutuskan mendukung Pak Jokowi sebagai capres, tapi posisi cawapres masih kosong. Apakah Partai Golkar akan mengusulkan satu atau dua nama sebagai bakal cawapres,” kata Aburizal Bakrie ketika menyampaikan pidato pengarahan, pada Rapimnas II Partai Golkar, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin malam.

Menurut Aburizal, akan lebih baik jika bakal cawapres itu dari Partai Golkar.

Usulan tersebut, kata dia, diserahkan kepada Rapimnas yang sedang berlangsung, untuk dibahas.

“Tapi, usulan tersebut sebaiknya jangan sebut nama dulu, tapi baru sebatas kriteria,” katanya.

Aburizal menegaskan, kalau sudah langsung disebut nama, maka akan memunculkan konflik baru di internal partai, karena akan terjadi saling memotong dan menggunting, serta terjadi saling menggosok dan gesekan.

“Hal-hal yang menyakitkan seperti ini jangan lagi terjadi di internal Partai Golkar,” katanya.

Mantan Menko Kesra pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menambahkan, persoalan internal partai agar dibicarakan secara internal, tidak keluar ke ruang publik.

Partai Golkar sebagai partai tengah yang berpengalaman, menurut dia, tentu dapat memberikan pandangan yang bijak untuk semua, sehingga Partai Golkar akan semakin dicintai rakyat.

(Sumber : www.antaranews.com)

Load More Related Articles
Load More By Editor
Load More In NASIONAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

FIFA Usulkan Aturan Biaya Transfer dan Pemain Pinjaman

  Olahraga | jalurnews.com : Gugus tugas FIFA mengusulkan penggunaan algoritma untuk …