JALURNEWS.COM-Bengkulu: GEMPA berkekuatan 5,5 pada skala Richter (SR) mengguncang Bengkulu dan sekitarnya pada Selasa (30/5), pukul 15.28 WIB dengan getaran yang cukup kuat dirasakan warga Kota Bengkulu.

“Getaran cukup kuat dirasakan warga di Kota Bengkulu dan sekitarnya sebab kedalaman hanya 10 kilometer,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, Sudiyanto, di Bengkulu, Selasa.

Sudiyanto mengatakan, pusat gempa berada di titik 5.57 LS, 102.70 BT atau 132 kilometer barat daya Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Gempa tersebut, kata dia, tidak hanya dirasakan oleh warga Kota Bengkulu, tetapi juga warga Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

Ia mengatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami sehingga masyarakat yang bermukim di pesisir pantai Bengkulu tidak perlu panik.

“Gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami jadi masyarakat tidak perlu panik,” katanya.

Getaran gempa yang dirasakan cukup kuat di wilayah Kota Bengkulu itu, membuat sejumlah warga terkejut dan spontan keluar dari rumah masing-masing.

“Goyangannya cukup kuat jadi spontan keluar rumah, berjaga-jaga kalau goncangan lebih kencang,” kata Ujang, seorang warga Kelurahan Kebun Tebeng.(din/BT-1)

 

Load More Related Articles
Load More By Editor
Load More In NASIONAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Menteri perdagangan tak mampu beli sapi pengungsi

JALURNEWS.COM, DENPASAR – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengaku tidak ma…