Optimalkan Sektor Pariwisata

Editor: Admin

JALURNEWS.COM, TANJUNG PINANG – Pariwisata merupakan potensi yang harus terus dikelola dengan baik. Objek yang ada ditata sebaik mungkin, sehingga ada kemudahan untuk berkunjung ke suatu objek.
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan hal itu di Gedung Daerah, Tanjungpinang, setelah tiba dari Jakarta, Ahad (10/9).

“Jika dikelola dengan baik, wisatawan akan berdatangan. Masyarakat sekitar akan merasakan manfaatnya,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, promosi menjadi salah satu upaya menarik wisatawan datang. Suatu daerah, suatu objek, kadang dijual sedemikiam rupa sehingga banyak wisatawan yang berkunjung, baik manca negara maupun nusantara.

“Untuk itu dari masing-masing daerah harus lebih menggesa lagi dalam hal promosi daerahnya, bukan tidak mungkin potensi wisata di Kepri akan meningkat seiring berjalannya waktu,” kta Nurdin.

Mantan Bupati Karimun dua periode ini pun mengingatkan ketika dia berkunjung ke Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Bertempat di Kecamatan Singkep, Lingga, di awal September ini, Nurdin tampak menikmati “khasiat” di kawasan itu. Dia merendamkan kaki serta berkali-kali membasuh wajah.

Nurdin menyebutkan potensi ini harus dijual. Dirangkaikan dengan banyak potensi wisata di Kabupaten Lingga. Selain baik untuk kesehatan, suasananya pun cukup baik untuk merepleksi diri. Apalagi dibuka sejak pagi hingga pukul 23.00 WIB.

Kawasan pemandian ini berasal dari sumber mata air belerang asli berasal dari Gunung Lanjut. Tersedia 3 kolam air dengan masing-masing kolam memiliki suhu yang berbeda. Satu kolam bersuhu rendah, satu kolam bersuhu sedang, dan satu yang lain bersuhu tinggi. Di pemandian ini, juga telah tersedia kolam yang khusus untuk anak-anak.

Menurut Nurdin, potensi alam Kepri mempunyai banyak pesona yang harus terus dipromosikan. Wisatawan luar, memang ingin mencari suasana alamiah yang menyehatkan ketika mereka melancong.

“Provinsi akan membantu tiap objek menjadi semakin baik,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, ke depan, pariwisata semakin menjadi andalan. Apalagi pemerintah pusat juga terus menggalakkan sektor ini.

Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Singapura belum lama ini, kata Nurdin, juga dilakukan kerja sama pariwisata. Menurut Nurdin, Kepri harus mengambil manfaat besar dari kerja sama itu.

“Peluang besar ini harus kita optimalkan,” katanya.

Kepri sendiri memiliki objek yang sangat lengkap. Ada wisata sejarah, kuliner, bahari, alam yang mempesona dan banyak lagi.

 

 

 

 

 

 

Sumber : haluankepri.com

Berita Terkait