JALURNEWS.COM, DENPASAR – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengaku tidak mampu membeli sapi milik warga pengungsi Gunung Agung, Karangasem, Bali, karena tidak memiliki dana.

“Kami tidak bisa beli karena tidak punya uang, tetapi kami bisa menjadi regulatornya agar sapinya bisa terserap dan rakyat dapat keuntungan,” katanya, saat ditemui di sela-sela kunjungannya di Pasar Badung, di Denpasar, Jumat.

Dia akan berkerja sama dengan Kementerian Pertanian agar petani bisa mendapatkan keutungan dan kebutuhan daging setempat bisa terserap.

Namun, politus Partai NasDem itu tidak bisa memastikan kapan rencana itu bisa terealisasi. “Secapatnya akan kami bahas dulu agar bisa terwujud segera,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengusulkan kepada Lukita untuk membeli sapi ternak milik pengungsi Gunung Agung di Provinsi Bali.

Menurut Soekarwo, keperluan daging sapi secara nasional masih kekurangan 840.000 ton sehingga menjadi solusi tepat karena pusat masih kekurangan daging sapi.

Pada sisi lain, kata dia, pengungsi Gunung Agung dapat mengungsi secara tenang karena sapinya sudah dibeli.

“Sampai saat ini, banyak pengungsi yang masih sering pulang ke rumah untuk memberi makan ternak mereka,” ucapnya.

 

 

 

 

 

Sumber : antaranews.com

Load More Related Articles
Load More By Redaksi
Load More In EKONOMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dinkes malang ancam cabut izin apotek penjual PCC

JALURNEWS.COM, MALANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang mengancam mencabut izin…