Demokrat Tegaskan Untuk Membangun Poros Ketiga Pilpres 2019

Editor: Redaksi

Foto : metrotvnews.com

Nasional | jalurnews.com : Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan partainya serius untuk membangun poros ketiga di Pilpres 2019. Demokrat, kata dia, juga optimis membangun komunikasi dengan semua partai terkait poros ketiga.

“Sangat serius kita (bangun poros ketiga). Anda lihat sendiri Rapimnas kami kemarin kami lepas dengan baik, setelah itu kami lanjutkan dengan komunikasi politik,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3).

Menurut anggota Komisi III DPR ini, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Komunikasi jelang Pilpres, lanjutnya, juga masih sangat cair. “Semuanya masih cair, semuanya masih terbuka, apakah poros ketiga, apakah poros lain,” ungkapnya.

“Kita tetap optimis untuk terus melakukan komunikasi agar pilihannya banyak. Sehingga Pilpres kita lebih menarik dan pilihannya tersedia cukup,” dia menambahkan.

Sebelumnya, banyak pihak yang pesimis dengan kehadiran poros ketiga di Pilpres 2019. Mulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mengatakan bahwa perlu keajaiban untuk membangun poros ketiga. Begitu juga dengan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romi), menurutnya wacana poros ketiga hanya basa-basi politik saja.

“Poros ketiga itu tak akan ada, itu hanya bagian dari basa-basi politik yang hampir dipastikan tidak ada,” kata Romi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3).

Sumber : merdeka.com

Berita Terkait