Kapolri Terima Tiga Bintang Kehormatan Dari Panglima TNI

Editor: Redaksi

Kapolri Terima Tiga Tanda Kehormatan
Foto : Antaranews

Nasional | jalurnews.com : Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapatkan tiga bintang kehormatan sekaligus dari TNI AD, AL dan AU. Bintang kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Gedung Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“TNI memberi penghargaan atas kerjasamanya, sehingga TNI mampu laksanakan tugas pokok dengan baik. Itu dibuktikan ketika baru-baru ini tangkap satu kapal berisi sabu 1,6 ton berkat TNI dan Polri,” kata Hadi, Jakarta Timur, Rabu (14/3).

Sementara itu, Tito menuturkan, kalau penghargaan yang diterima oleh dirinya dari TNI sebagai bentuk penghormatan atas kerja sama antara TNI dan Polri. Hal itu karena selama ini antara TNI-Polri selama menjalin hubungan yang sangat baik.

“Pada pagi ini saya dapat kehormatan dirapel tiga bintang sekaligus kebahagiaan bagi saya pribadi dan Polri karena merupakan bentuk penghargaan dari instansi TNI dan dari matra darat laut dan udara pada polri sekaligus simbolis kerjasama dan koordinasi selama ini yang sangat baik. Saya menerima bintang dr TNI AD, AL, AU yang dilaksanakan langsung oleh Panglima,” ujar Tito.

Lebih lanjut, mantan Kepala BNPT ini menyebut, kalau penyerahan bintang penghargaan tersebut bukan seremonial belaka, apalagi hanya untuk menambahkan hiasan di baju Korps Bhayangkara yang selalu ia kenakan.

“Penyerahan bintang ini bukan seremonial belaka, bukan nambah rame baju, tapi simbol hubungan kedua organisasi sangat besar, apalagi hadapi beberapa tantangan ke depan terutama tahun ini ada operasi ketupat, pengamanan hari raya, pasti polri akan meminta bantuan pada TNI, arus mudik dan lain-lain. Yang paling utama pesta demokrasi Pilkada masuk tahapan kampanye dan pemungutan suara Juni,” sebutnya.

Acara tersebut juga, lanjut Tito, sebagai bentuk simbol sinergitas dan solidaritas antara TNI dan Polri. Dan, acara tersebut juga agar semakin mempererat hubungan antara kedua institusi militer tersebut.

“Acara ini simbol sinergitas dan solidaritas tni polri. Kalau dalam posisi ini, semua tantangan tadi dapat kita lalui bersama dan NKRI tetap utuh, bangsa kita tetep kuat,” tandasnya.

Sumber : merdeka.com

Berita Terkait