Internasional | jalurnews.com : Apa yang terpikirkan dalam benak kalian jika Anda menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia? Dengan kesempatan memiliki segalanya, tentu juga bukan perkara mudah bagi Anda untuk memutuskan digunakan seperti apa baiknya harta kekayaan yang Anda miliki tersebut.

Sama seperti Jeff Bezos, pendiri Amazon sekaligus orang nomor satu terkaya di dunia itu, ia pun dihadapkan pada persoalan yang sama, yakni bingung untuk menggunakan uangnya secara baik dan bijak. Apalagi mengingat harta kekayaannya yang mencapai USD 130 miliar atau Rp 1.813 triliun (asumsi kurs Rp 13.947 per dolar Amerika Serikat).

Bezos mengakui menggunakan uangnya secara baik merupakan masalah yang ternyata sulit untuk dipecahkan. Misalnya saja, pada 2017, ia memperoleh pendapatan dengan rata-rata per harinya sebesar USD 107 juta atau senilai Rp 1,49 triliun.

“Anda tentu tidak akan menghabiskan uang dengan jumlah tersebut hanya untuk makan malam kedua Anda,” kata Bezos, seperti dilansir dari Business Insider, Rabu (3/5/18).

Pendapatan rata-rata Bezos per hari mencapai 65 kali lipat dari pendapatan rata-rata orang pada umumnya. Dengan melimpahnya harta kekayaan, Bezos menilai investasi merupakan satu-satunya jalan yang tepat untuk menyalurkan harta kekayaanya tersebut. Oleh karena itu, Bezos tercatat menginvestasikan kekayaanya pada perusahaan perjalanan ruang angkasa, yaitu Blue Origin.

“Satu-satunya cara untuk menggunakan uang ini secara baik ialah dengan investasi pada industri bisnis lainnya. Dan saya merasa beruntung untuk bisa melakukan misi tersebut secara baik dengan berinvestasi pada Blue Origin, saya pikir ini akan berguna bagi peradaban di masa mendatang,” ujarnya.

Meskipun demikian, Bezos juga tidak lupa untuk bersenang-senang. Ia juga menghabiskan uangnya pada kegiatan traveling. Istrinya, Mackenzie, bahkan pergi ke Norway di mana ia, Bezos, dan juga keempat anaknya tinggal di hotel selama tiga hari di sana.

“Traveling kemarin sungguh sangat luar biasa, liburan yang sangat menyenangkan. Pengalaman sekali seumur hidup yang mungkin setara dengan berbulan-bulan, tahun, bahkan mungkin seluruh hidupmu,” tuturnya.

Tak hanya itu, dia juga menggunakan uangnya untuk melakukan renovasi rumahnya di Washington DC. Ia tercatat menghabiskan USD 12 juta atau sekitar Rp 167,54 miliar untuk renovasi rumahnya tersebut. (Lip6)

Load More Related Articles
Load More By Editor
Load More In EKONOMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ketum Rival Achmad Labbaika Akan Lantik DPD AJOI Kepri, Hari Ini

Batam | jalurnews.com : Senin (07/05/18) DPD AJO Indonesia Kepri akan dilantik oleh Ketua …