2019 Pemko Batam Siapkan 128 Ribu Paket Sembako

Editor: Redaksi

Batam | jalurnews.com : Tahun 2019 Pemerintah Kota Batam kembali menganggarkan kegiatan bazar sembako dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan jumlah sembako yang disiapkan masih sama dengan tahun ini, 128.000 paket.

“Tahun depan masih. Jumlahnya sama, 128.000 paket, Setahun dua periode penyerahan, Ramadhan dan akhir tahun,” kata Rudi usai menyerahkan sembako di Kelurahan Patam Lestari, Senin (5/11).

Sembako bersubsidi ini menurutnya masih diperlukan masyarakat. Walaupun angka pertumbuhan ekonomi sudah naik, namun kondisi ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih.

“Sampai pertumbuhan ekonomi kita membaik lebih tinggi lagi, baru kita kaji kembali, mungkin kalau sudah di atas 6 persen. Hari ini baru 4 lebih, hampir 5 persen. Sampai Desember diperkirakan 5 persen,” ujarnya.

Jumlah 128.000 paket ini dibagikan ke 64 kelurahan di Kota Batam. Tiap kelurahan mendapat bagian 2.000 paket yang dibagi dalam dua periode.

Tiap paket berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir kemasan. Harga per paket berkisar Rp 100 ribu. Dan ditebus masyarakat dengan Rp 50.000 per paket.

Pagi itu, Rudi bersama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad membagikan sembako di empat kelurahan di Kecamatan Sekupang. Kelurahan Tiban Lama mendapat 1.312 paket. Dan masing-masing 1.000 paket di Kelurahan Tiban Baru, Patam Lestari, dan Tiban Indah.

“Tiban Lama lebih dari 1.000 karena dapat limpahan dari pulau. Bukan karena hak warga pulau yang diambil tapi di pulau warganya sedikit jadi dialihkan ke kelurahan lain,” papar Rudi. (MCB)

 

Berita Terkait