Presiden Hadiri Panen Raya Udang di Muara Gembong Bekasi

Editor: Redaksi

Nasional l jalurnews.com : Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu, 30 Januari 2019, bertolak menuju Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat guna melakukan kunjungan kerja. Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 08.00 WIB.

Tiba di Helipad Lapangan Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi pada pukul 08.25 WIB, Presiden langsung menuju lokasi tambak udang untuk melakukan panen raya udang vaname program perhutanan sosial yang dilaksanakan oleh Kelompok Tani Mina Bakti.

Untuk diketahui, pada 1 November 2017, Presiden menyerahkan surat keputusan yang menegaskan pemanfaatan hutan kawasan hutan negara untuk dapat diakses oleh petani dan petambak. Salah satunya adalah SK ijin pemanfaatan hutan Perhutanan Sosial kepada Kelompok Tani Mina Bakti seluas 80,9 Ha bagi 38 KK.

Selesai panen raya, Presiden meninjau Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di halaman Madrasah Nurul Qomar, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk meninjau penyambungan listrik gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin. Ada empat rumah warga yang secara simbolis akan disambungkan listriknya oleh Presiden.

Usai acara tersebut, Presiden akan menuju ke Helipad Lapangan Desa Pantai Mekar untuk selanjutnya lepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Bekasi ini antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (:)

Berita Terkait