Tumbuh Kembang Baik’ Harapan Ibu Negara saat Mengunjungi PAUD Permata Hati

Editor: Redaksi

Nasional l Jalurnews.com : Mengawali kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Aceh, Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan peninjauan ke PAUD Permata Hati yang berlokasi di Jalan T.H. Usman No.1, Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Dalam kegiatan kunjungan ini, Ibu Negara didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla, sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), dan juga istri Plt. Gubernur Aceh Ibu Hj. Dyah Erti Idawati.

Tiba pada pukul 10.15 WIB, kedatangan Ibu Negara beserta rombongan disambut oleh istri Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Syamsi Armi dan Kepala PAUD Permata Hati Syafriani. Ada pula sepasang anak PAUD yang memberikan ‘Peumulia Jame’ sebagai tanda ucapan selamat datang kepada Ibu Iriana.

Sedangkan anak-anak PAUD lainnya ikut menyambut kedatangan Ibu Iriana beserta rombongan dengan Tari Ranut Lampoan dan senam bersama. Melihat antusiasme anak-anak, Ibu Iriana pun tak segan ikut bergerak dan melakukan senam bersama.

Sejumlah kegiatan menarik dilakukan Ibu Negara dan rombongan bersama anak-anak PAUD dalam peninjauan kali ini. Salah satunya adalah menanam bibit sayuran. Ibu Iriana menanam bibit terong dan Ibu Mufidah menanam bibit cabai. Sedangkan anak-anak PAUD menanam bibit terong, cabai, dan juga tomat.

Selain itu, selama peninjauan di PAUD Permata Hati, Ibu Negara dan rombongan juga memberikan contoh gerakan cuci tangan yang baik dan sosialisasi makan sehat melalui kegiatan ‘Isi Piringku’. Hal ini dilakukan agar anak-anak PAUD sadar akan kebersihan diri dan mengetahui makanan sehat sejak usia dini.

“Setidaknya anak-anak tahu kebersihan, membuang sampah dengan benar, kemudian tentang makanan sehat dengan ‘Isi Piringku’,” ujar Ibu Erni Tjahjo Kumolo, selaku Ketua Umum OASE-KK.

Sebelum peninjauan berakhir, anak-anak PAUD diberikan bingkisan dan bantuan yang merupakan hasil sinergi OASE-KK dengan sejumlah kementerian/lembaga. Ibu Iriana pun berharap kegiatan dan kunjungan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak PAUD di Provinsi Aceh, khususnya PAUD Permata Hati yang menjadi lokasi peninjauan kali ini.

“Dengan adanya bantuan ini semua, semoga PAUD Permata Hati, semoga anak-anak tambah sehat, pintar, dan tumbuh kembang yang baik. Amin,” ujar Ibu Negara menutup kunjungannya di PAUD Permata Hati. (:)

Berita Terkait