Presiden Blusukan ke Pasar Pagi Pangkalpinang Usai Bagikan Sertifikat Tanah

Editor: Redaksi

Nasional l jalurnews.com : Di sela agenda resmi kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Presiden Joko Widodo menyempatkan blusukan ke sebuah pasar. Kali ini Presiden mengunjungi Pasar Pagi Pangkalpinang, Kamis, 14 Maret 2019.

Usai menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di GOR Sahabudin, Kabupaten Bangka Tengah, Presiden sedianya menuju STMIK Atma Luhur, Kota Pangkalpinang. Di tengah perjalanan tersebut, rangkaian mobil Presiden tetiba berhenti di Pasar Pagi.

Jarum jam menunjukkan pukul 12.15 WIB saat Presiden tiba di Pasar Pagi. Sambil berjalan menuju kios-kios pedagang yang menjajakan berbagai komoditas, Presiden melayani permintaan warga untuk bersalaman dan berswafoto.

Kepala Negara pun tampak berbelanja sayur mayur seperti kangkung, genjer, dan bayam. Tak ketinggalan, terasi Bangka juga dibeli Kepala Negara.

“Belanja saja, ada pasar ya kita mampir untuk beli terasi, bayam, kangkung, sama ubi,” ujar Presiden menjawab pertanyaan jurnalis seusai peninjauan.

Presiden mengatakan Pasar Pagi Pangkalpinang ini akan diperbaiki ke depannya. Ia menilai pasar ini sudah cukup baik dari sisi kebersihannya.

“Hanya drainase perlu dibersihkan terus,” lanjutnya.

Saat disinggung mengenai potensi ekonomi di Bangka Belitung, Kepala Negara mengatakan bahwa yang harus diperkuat adalah sektor pariwisata. Karena menurutnya, jika hanya mengandalkan pertambangan, suatu saat akan habis.

“Tapi kalau pariwisata itu berlanjut terus. Jadi kita kan ini sudah meresmikan KEK pariwisata Tanjung Kelayang, ini ada lagi dua lagi KEK yang akan segera kita putuskan,” ucapnya.

Usai berkeliling selama 20 menit, sekira pukul 12.38 WIB, Presiden pun meninggalkan pasar untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju STMIK Atma Luhur, Kota Pangkalpinang. (:)

Berita Terkait