Pelantikkan Pengurus DPD dan DPC AJO Indonesia Se-Sulawesi Selatan oleh Ketum Rival Achmad Labbaika

Editor: Redaksi
Pelantikkan Pengurus DPD dan DPC AJO Indonesia Se-Sulawesi Selatan oleh Ketum Rival Achmad Labbaika

JALURNEWS.COM, Makassar – Rival Achmad Labbaika yaitu Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), resmi melantik Pengurus DPD Sulawesi Selatan dan DPC Kabupaten/Kota Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) se-Sulawesi Selatan masa bakti 2020-2024 di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/9/2020).

Prosesi pelantikan dan pengukuhan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekjen DPP AJOI melalui Wakil Ketua Wilayah Barat Jonni Pakkun dan penyerahan bendera petaka oleh Ketua Umum DPP AJOI Rival Achmad Labbaika.

Dikutip dari paparazziindo.com, acara pelantikan dan pengukuhan tampak dihadiri unsur Forkopimda Sulsel, perwakilan Muspida kabupaten/kota, Kadis Kominfo Sinjai Irwan Suaib, Wakil Ketua PWI Sulsel Ismail Yahya, dan tamu undangan lainnya dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan cegah Covid-19.

Ketua DPD AJOI Sulsel, Sufri Lakotong menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum dan segenap pengurus DPP AJOI atas petunjuk dan dukungannya, sehingga acara pelantikan dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu sambung Sufri, apresiasi juga disampaikan kepada segenap pengurus DPD dan pengurus di 14 DPC Kabupaten/Kota yang tidak sempat disebutkannya satu persatu.

“Selamat dan sukses kepada rekan-rekan yang baru dilantik, mari kita bersama membesarkan AJOI di Sulsel dan mempererat jalinan silaturahim. Karena tanpa dukungan dari rekan-rekan di DPC, kami di DPD tidak ada apa-apanya,” ucapnya.

“Karena media online dalam dunia jurnalistik sangat berperan strategis menyampaikan informasi secara cepat, maka diharapkan kepada rekan-rekan di AJOI untuk tetap berpedoman pada etika jurnalistik, ketepatan data, dan mengedepankan prinsip balance berita. Bangun sinergitas kepada pemerintah dan unsur lainnya dengan baik. Bersama AJOI, berita tanpa hoax,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum DPP AJOI, Rival Achmad Labbaika menyatakan bahwa AJOI memiliki perbedaan dengan organisasi media online lainya.

“AJOI adalah organisasi wartawan yang berdiri sejak 2017. Hingga kini memiliki 389 media berbadan hukum, berkantor tetap, terverifikasi, dan fatwa. Hadir sebagai pembeda, karena AJOI memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya dengan konsep kemampuan teknologi informasi, industri, dan revolusi,” terangnya.

Rival menambahkan, di dalam industri digital, pemahaman konsep SEO, Digital marketing yang baik akan menjadikan AJO Indonesia lebih terdepan.

“Saya tak pernah meragukan kemampuan dan pemahaman jurnalistik teman-teman media yang bergabung di AJOI hari ini. Saya pastikan, kita disini memberikan sistem yang akhirnya bermuara pada kesejahteraan perusahaan media online dan semua jurnalisnya,” pungkasnya.

Sedangkan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong dalam sambutannya mewakili unsur pemerintah, mengaku bersyukur atas undangan menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD AJOI Sulsel dan DPC se-Sulsel.

“Alhamdulillah, saya bisa menghadiri acara pelantikan. Ini adalah momen yang memang saya tidak mau lewatkan, dimana bisa berkumpul dengan teman-teman wartawan yang bergabung di AJOI. Mudah-mudahan silaturahmi ini tidak terputus sampai disini,” pintanya.

Mantan legislator Sinjai dua periode ini juga menambahkan, Pemkab Sinjai pada khususnya membuka ruang komunikasi dan kemitraan terhadap rekan-rekan wartawan.

“Mari kita bersinergi, membangun komunikasi dengan baik untuk kemajuan Sulsel pada umumnya, dan Kabupaten Sinjai pada khususnya. Terakhir, kami selaku pemerintah mengucapkan selamat dan sukses untuk AJOI,” pungkasnya.

Sebelumnya, Irwan Ali selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, selain pengurus DPD AJOI Sulsel, 14 pengurus dari DPC AJOI Kabupaten/Kota se-Sulsel dilantik dan dikukuhkan secara bersamaan.

“14 DPC AJOI yang dilantik di antaranya AJOI Sinjai, Makassar, Maros, Barru, Soppeng, Bone, Takalar, Pangkep, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Palopo, Luwu, dan Luwu Timur,” bebernya.

 

 

Sumber : paparazziindo.com

Berita Terkait