Pesan Khusus Mendagri, Pjs Gubernur Siap Sukseskan Pilkada Sehat di Kepri

Editor: Redaksi

Jalurnews.com | KEPRI. Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin mendapat pesan khusus dalam menjalankan tugasnya di antaranya menjaga kesuksesan pemilihan kepala daerah, serta unik penanganan Covid-19.

“Pak Bahtiar hadir karena mengantikan Gubernur Kepri yang sedang cuti pilkada, pesan Mendagri sebagai Pejabat sementara (Pjs) Bahtiar diminta mampu menyukseskan pilkada yang sehat di Kepri” kata Sekdaprov Kepri, Arif F di Jakarta, Jumat (25/9/20)

Sebelum ditunjuk Mendagri Tito Karnavian sebagai Penjabat Sementara Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin menduduki jabatan sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) di Kemendagri.

Rencananya, kedatangan Bahtiar ke Prov Kepri akan disambut prosesi adat. Termasuk penyematan tanjak oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri.

Selain menunjuk Pjs Gubernur Kepri, Penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Penunjukan Penjabat Sementara juga dilaksanakan untuk Walikota Batam, Bupati Bintan, Bupati Karimun, Bupati Lingga, dan Bupati Kepulauan Anambas.

Saat penyerahan SK Penjabat Gubernur, Mendagri menekankan perhatian serius pada protokol kesehatan. Kesehatan masyarakat adalah yang utama.

“Pilkada harus sukses dan sehat,” kata Arif melanjutkn ucapan Mendagri. (Wak Kur)

Berita Terkait