Sekdaprov Kepri: Untuk Kepri yang Lebih Baik, Pelayan Publik Harus Semakin Berkualitas

Editor: Redaksi

Edisi, 30 September 2020

Foto: Bersama Sekdaprov Kepri usai acara Rakernas

Jalurnews.com| KEPRI. Sekdaprov H. TS Arif Fadillah menegaskan bahwa pelayan publik di Kepri harus semakin berkualitas dan harus ada percepatan dan kemudahan untuk penerbitan perizinan.

“Peningkatan pelayanan difokuskan ke PTSP. Integrasikan pelayanan melalui program Online Single Submission (OSS) sebagai upaya mempermudah dan mempercepat layanan perizinan usaha,” ucap Arif

Untuk peningkatan pelayanan, kata Arif, segera lakukan penguatan lembaga dengan penyesuaian SOTK. Pemprov Kepri kedepan terus melakukan penguatan terutama pada sumber daya manusianya.

Rakernas yang berlangsung dipimpin dan dibuka oleh Sekjen Kemendagri. Dari hasil Rakernas tersebut sepakat menunjuk kembali Provinsi Kepri untuk menjadi Tuan Rumah Rakernas Tahun 2021.

Pada Rakernas dengan tema Peningkatan Kualitas dan Percepatan Pelayanan Publik Untuk Mewujudkan Indonesia Maju itu juga dibahas tentang program pemulihan ekonomi. Terkhusus pada saat pandemi seperti saat ini.

Sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 di Kepri, Arif mengatakan program penanganan dan pencegahan Covid-19 menjadi prioritas. Termasuk pemulihan ekonomi.

“Kita sejalankan dengan program nasional,” ungkap Arif usai menghadiri Rakernas Forsesdasi di Ruang Rapat Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Rabu (30/09/2020).

Bagi daerah yang pilkada, itu pun diperintahkan agar mempercepat NPHD dan pencairannya. Kepri sendiri menjadi provinsi pertama yg selesai masalah NPHD nya termasuk menambah anggaran untuk pilkada. yang ditunda 09 Desember dari jadwal sebelumnya.

Menurut Arif Pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi diprioritaskan dengan menerapkan protokol kesehatan, mengunakan APD bagi penyelenggara dan petugas keamanan dalam pelaksanaan kerja.

“Sosialisasi dan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan sangat penting, dan harus disosialisasikan secara masif agar pilkada yang kita laksanakan dimasa pandemi ini berjalan tertib, aman dan sehat,” tutupnya. (Wak Kur)

Berita Terkait