BLACKPINK Rilis Album dan Langsung Mendominasi Chart iTunes Dunia

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Jakarta – Girl Band asal Korea BLACKPINK akhirnya merilis album yang sudah dinanti-nanti pada 2 Oktober 2020.

BLACKPINK  merilis The Album yang terdiri dari 8 lagu dengan genre berbeda.

Sambutan BLINK atas perilisan album BLACKPINK pun terlihat positif. Tak lama setelah dirilis, The Album langsung berada di chart iTunes dunia.

Berdasarkan keterangan dari YG Entertainment, The Album berhasil menduduki posisi pertama chart iTunes di 57 negara. Di antaranya Amerika Serikat, Yunani, Vietnam, hingga Norwegia.

BLINK juga mengungkapkan dukungannya terhadap BLACKPINK melalui video musik Lovesick Girls. Dalam waktu 18 jam, MV tersebut sudah ditonton lebih dari 50 juta kali.

BLACKPINK juga memperlihatkan pertambahan yang signifikan pada jumlah subscriber di YouTube. Usai merilis The Album, setidaknya lebih dari 500 ribu subscriber tambahan diraih oleh BLACKPINK.

BLACKPINK  merilis album dengan berbagai jenis musik berbeda di dalamnya untuk menunjukkan jangkauan musikalitas mereka. Album ini dibuat dengan penuh kerja keras.

“Kami ingin memperlihatkan apa yang bisa dilakukan oleh BLACKPINK. Kami menghabiskan banyak waktu keluar-masuk studio, dan kami berpikir bagaimana bisa menyajikan album ini lebih baik. Ada beberapa lagu yang tak lolos, tapi aku senang bisa mempersembahkan musik yang bagus melalui genre yang bervariasi,” ungkap Rose.

Jisoo dan Jennie rupanya ikut turun langsung dalam penulisan lagu utama mereka, Lovesick Girls. Ia mengaku ingin memberikan pesan positif melalui lagu tersebut.

“Daripada mencoba membuat lagu sedih, kami ingin memberikan pesan yang penuh dengan harapan dan lebih positif,” pungkas Jisoo.

The Album terdiri dari 2 lagu yang sudah dirilis sebelumnya, Kill This Love dan Ice Cream, juga lagu utama Lovesick Girls. Selain itu ada lagu Bet You Wanna yang merupakan kolaborasi dengan Cardi B, juga Pretty Savage, Crazy Over You, Love to Hate Me, hinga You Never Know.

 

Editor: Ara

Related Articles