Polsek Galang Hadir Lakukan Pengamanan, Protokol Kesehatan di Gereja ST. Ignatius Loyola Berjalan Baik

Editor: Redaksi
Personil Polsek Galang melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah mingguan di gereja ST. Ignatius Loyola Sei Raya, Galang, Minggu (4/11/2020) malam. (Photo: dok/polsek)

JALURNEWS.COM, Batam – Personil Polsek Galang kembali laksanakan pengamanan kegiatan ibadah mingguan di Gereja ST. Ignatius Loyola, Sei Raya, kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Minggu (4/10/2020) malam.

Dalam pelaksanaannya, Ibadah Mingguan tersebut, dipimpin oleh Pastor Emanuel Vengi Nivak dan di ikuti oleh ± 50 orang jemaat, dengan Tema Ibadah ‘Bersatu melayani dalam Kasih’.

Adapun susunan kegiatan Ibadah Mingguan di Gereja St. Ignatius Loyola, Perarakan (petugas dan pastor) menuju/masuk ke ruang gereja, kemudian Pembacaan sabda Tuhan.

Kemudian dilanjut dengan, Kotbah dari pastor/pemimpin, Persembahan umat, diteruskan dengan Puji-pujian dan diakhiri dengan Penutup.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Y.F.S, SH, S.IK, MH dalam kegiatan pengamanan pelaksanaan ibadah mingguan ini, Polsek Galang menugaskan dua personil PAM yaitu, Bripka Rudy Peri dan Bripka Wijaya Eko.

“Gereja St. Ignatius Loyola Sei Raya telah melaksanakan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru berupa; Cek suhu badan setiap jemaat, Jemaat wajib menggunakan masker, Cuci tangan sebelum masuk gereja dan termasuk dalam mengatur jarak tempat duduk berjalan dengan baik,” ujarnya melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia dan Kapolsek Galang AKP Herman Kelly, Senin (5/10/2020) pagi.

Sekitar jam 20.00 wib pelaksanaan giat Ibadah Mingguan oleh Jemaat Gereja St. Ignatus Loyola telah selesai dilaksanakan.

“Selama pelaksanaan situasi aman dan kondusif,” tutupnya. (helmy)

Berita Terkait