American Airlines Masih Menunda Pelatihan Pilot Boeing 737 MAX

Editor: Redaksi

JALURNEWS, Chicago – Maskapai penerbangan American Airlines (AA) telah menunda rencana pelatihan Boeing Co 737 MAX 8 untuk pilotnya pada November mendatang.

 

Menurut Asosiasi Pilot AS, mereka menunggu sertifikasi ulang pesawat itu sebelum memulai pelatihan.

 

Sampai Rabu ini (7/10/20) seperti dirilis Reuters, ratusan pesawat 737 MAX masih di grounded dan Boeing sedang meminta persetujuan dari Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) atas serangkaian perubahan pada 737 MAX setelah dua kecelakaan fatal pada 2018 dan 2019 yang memicu larangan terbang global pesawat.

 

FAA juga belum menentukan persyaratan pelatihan pilot baru untuk jet tersebut.

 

Bulan lalu, American mengatakan rencana pelatihannya dapat dibatalkan jika 737 MAX tidak disertifikasi ulang. “Kami belum membuat rencana pasti mengenai 737 MAX karena jadwal waktu kembali ke layanan tetap lancar,” kata seorang juru bicara American Airlines.

 

“Itulah mengapa kami baru-baru ini menyesuaikan proses penjadwalan pelatihan percontohan dan akan terus melakukannya bergantung pada kapan MAX disertifikasi ulang.”

 

American Airlines tetap berhubungan dengan FAA dan Boeing dalam proses sertifikasi ulang, dan terus bekerja sama erat dengan serikat pilot.

 

“Mencoba memulai pelatihan MAX untuk pilot pada November tampak “agak prematur, “kata Dennis Tajer, juru bicara Allied Pilots Association, yang mewakili pilot American Airlines.

 

Penulis: Tata

Related Articles