Gitaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia, Setelah 10 Tahun Berjuang Melawan Kanker Tenggorokan

Editor: Redaksi

JALURNEWS, Jakarta – Gitaris hard rock Edward Lodewijk van Halen  meninggal dunia pada Selasa (6/10/2020),  pada  usia 65 tahun setelah berjuang melawan kanker tenggorokan yang diidapnya.

 

Meninggalnya Eddie Van Halen diumumkan oleh anaknya, Wolf Van Halen di akun Twitter-nya @WolfVanHalen

 

“Saya masih tidak percaya saya harus menulis ini, namun ayahku, Edward Lodewijk Van Halen, telah usai dari perjalanan panjang dan sulit dalam melawan kanker pagi ini, tulis putranya

 

“Dia adalah ayah terbaik yang pernah saya miliki. Setiap momen yang akan lewati bersamanya di atas dan di balik panggung adalah hadiah,” lanjutnya

 

“Hatiku hancur dan aku rasa aku tidak akan bisa pulih dari kehilangan ini. Aku mencintaimu, Yah,” ungkapnya.

 

Dilansir TMZ, Eddie Van Halen wafat di St. John’s Hospital, Santa Monica, Amerika Serikat. Ketika menghembuskan napas terakhir, ia ditemani istrinya Janie dan anaknya, Wolf.

 

Mantan istri dari sang gitaris, Valerie Bertinellie juga ikut mendampingi Eddie beserta keluarganya di detik-detik terakhir. Saudara sekaligus rekan satu bandnya di Van Halen, Alex, juga melepas Eddie.

 

Dikutip dari People, kondisi Eddie Van Halen merosot tajam pada tiga jam terakhir sebelum meninggal dunia.

 

Dokter  menemukan kanker tenggorokan Eddie telah menyebar ke organ lainnya. Ia telah berjuang melawan kanker selama kurang lebih 10 tahun.

 

Editor: Ara

 

 

 

Related Articles