Terapkan Protokol Kesehatan, Pengamanan Pelaksanaan Ibadah di Gereja ST. Ignatius Loyola Galang Lancar

Editor: Admin
Aparat Kepolisian hadir dan beri pengamanan pelaksanaan ibadah mingguan di gereja ST. Ignatius Layola Sei Raya, Batam, Minggu (11/10/2020). /ft- dok/polsek

JALURNEWS.COM, Batam- Personil Polsek Galang kembali hadir dan melaksanakan pengamanan (PAM) kegiatan Ibadah mingguan di Gereja ST Ignatius Loyola Sei. Raya, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Minggu (11/10/2020).

Gereja St. Ignatius Loyola Sei Raya ini telah melaksanakan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru.
Baik itu, berupa Cek suhu badan setiap jemaat dan para jemaat wajib menggunakan masker.

Maupun tentang kebiasaan mencuci tangan sebelum masuk gereja, dan
termasuk dalam pengaturan jarak tempat duduk dalam rumah ibadah umat nasrani tersebut, berjalan sesuai aturan protokol kesehatan (Prokes).

“Pada hari Minggu tanggal 11 Oktober 2020 pukul 19.00 s/d 20.00 WIB, telah berlangsung Pengamanan kegiatan Ibadah Mingguan di Gereja St. Ignatius Loyola Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam,” kata Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi,F.S, S.IK, MH, di Mapolresta Barelang, Senin (12/10/2020).

Ia yang didampingi Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia dan Kapolsek Galang AKP Herman Kelly mengatakan personil polsek Galang yang melaksanakan PAM disana, Bripka L. Sihombing, Brigadir Arif Fullah dan Briptu Ariyanto.

Dalam pelaksanaannya, Ibadah Mingguan dipimpin oleh Pastor Emanuel Vengi Nivak dan diikuti sekitar ±50 orang jemaat, dengan Tema Ibadah Orang kaya akan kelaparan dan kesusahan sedangkan orang miskin akan bercukupan dan tak kekurangan satu apapun jika selalu mengikuti tuhan.

Susunan kegiatan Ibadah Mingguan di Gereja St. Ignatus Loyola diawali dengan, Perarakan (petugas dan pastor) menuju/masuk ke ruang gereja, Pembacaan sabda Tuhan, Kotbah dari pastor/pemimpin, Persembahan umat, Puji-pujian diakhiru dengan penutup.

Sekitar jam 20.00 wib pelaksanaan giat Ibadah Mingguan oleh Jemaat Gereja St. Ignatus Loyola telah selesai dilaksanakan.

“Selama pelaksanaan situasi aman dan kondusif,” tutupnya.

Penulis : helmy
Editor : nike

Berita Terkait