Setiap Hari Polresta Yogyakarta Bagikan 100 Paket Makanan Gratis

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Yogyakarta – Polresta Yogyakarta, Polda DIY kembali melakukan inovasi dalam bidang pelayanan masyarakat, tidak hanya dalam tugas, mereka juga mengumpulkan amal untuk akhirat dengan mengumpulkan sedekah dari personel untuk masyarakat.

Buktinya, Polresta Yogyakarta Polda DIY, setiap hari rutin menyediakan sedikitnya 100 bungkus nasi dan minuman gelas bagi masyarakat atau siapa saja yang menginginkan dapat langsung menyicipi mampir ke Mapolresta Yogyakarta.

“Setiap hari jam 11.00 WIB, kita sediakan 100 bungkus nasi dan minuman untuk siapa saja yang berkenan. Personel kita (Polresta Yogyakarta), menyisihkan sedikit rezekinya disedekahkan untuk berbagi ke masyarakat dan sesama,” kata Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.IK, MH di Yogyakarta, Kamis (15/10/2020).

Menariknya, kata orang nomor satu di Polresta Yogyakarta ini, masing- masing personil terketuk hatinya dan saling rebutan bersedekah dan menyediakan hidangan santap siang di Mako Polresta Yogyakarta yang persis berada di pusat kota itu.

Dihubungi terpisah, Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Sartono, mengatakan pembagian nasi tersebut merupakan program inovasi Polresta Yogyakarta yang diinisasi langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro.

“Nasi bungkus ini merupakan pengadaan dari pengumpulan sedekah personel Polresta Yogyakarta dan juga jamaah Masjid Baiturrahim,” ujar Sartono.

Ia menyampaikan, setelah sedekah dari personel Polresta Yogyakarta dan Jamaah Baiturrahim terkumpul, uang tersebut dibelanjakan dalam bentuk bungkusan nasi.

“Selanjutnya ditaruh dalam almari oleh personel dan diisi nasi setiap pukul 11.00 WIB. Gratis, bisa diambil oleh warga sekitar lokasi,” ucapnya.

Menurut Sartono, ide cemerlang dari pimpinannya ini untuk menumbuhkan sifat saling peduli kepada sesama.

“Pengadaan nasi gratis tersebut juga bertujuan meringankan beban warga masyarakat yang memang membutuhkan khususnya di tengah pandemi covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Helmy

Related Articles