Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI AD Meninjau Pelaksanaan TMDD ke 109 di Kabupaten Karimun

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Karimun – Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Mabes TNI AD melihat langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Kelurahan Buru Kab. Karimun, kamis (15/10/2020).

Kedatangan Tim Wasev TNI AD dipimpin Kolonel Inf Hartono dengan didampingi Pjs, Bupati Karimun, Bapak Heri Andrianto, Kasiter 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 0317/TBK Letkol Inf Denny S.I.P, serta unsur Muspika Kec. Buru.

Tim WASEV Kunjungi lokasi TMMD Kodim 0317/TBK untuk melakukan cek secara nyata pembangunan sasaran fisik pembuatan jalan tembus sepanjang 3040 di Parit sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kab. Karimun serta pembuatan 3 unit box culvert, dengan panjang 2.5 meter dan lebar 5 meter.

Tim WASEV juga memberikan tali kasih berupa sarana olahraga dan bantuan sembako kepada warga Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kab. Karimun.

Ketua Tim WASEV Mabes TNI AD, Kolonel Inf. Hartono dalam hal ini menyampaikan kehadirannya bersama Tim adalah untuk memastikan proses TMMD berjalan sesuai yang direncanakan. Ia berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimana tujuan dari TMMD sendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya dibantu dengan Bapak Bupati dan DPD terkait, kita harapkan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan ketahanan negara juga ikut meningkat, ujarnya.

Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Mabes TNI AD melihat langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 | Foto: Dok TNI AD

Dalam kesempatan ini, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, S,IP, mengapresiasi keterlibatan masyarakat pada kegiatan TMMD Ke 109 di wilayah Buru tersebut.

Menurutnya, kegiatan TMMD tidak hanya pembangunan fisik, namun juga kemanunggalan TNI Rakyat semakin meningkatkan ketahanan negara.

Sementara itu, Pjs Bupati Karimun, Bapak Heri Andrianto menjelaskan bahwa kegiatan TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
Bupati menyampaikan bahwa dampak positif dari kegiatan TMMD juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurutnya apabila keadaan infrastruktur sudah baik, itu berarti bahwa perekonomian masyarakat akan berjalan dengan sangat baik pula. ucapnya

Bupati juga ucapkan, rasa terima kasih yang tak terhingga, karena kegiatan TMMD langsung dapat memberi efek positif dan sangat terasa bagi masyarakat.,” jelasnya.

Penulis: Juliansyah

Berita Terkait