Polsek Batu Aji Tertibkan Pasar Aviari Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19 di Pusat Keramaian

Editor: Nike
Personil Polsek Batu Aji bersama tim melakukan penertiban akses jalan untuk mengecah penyebaran virus Covid 19. / ft - hms

JALURNEWS.COM, Batam- Personel Polsek Batu Aji terus melakukan upaya pencegahan covid-19. Dipimpin oleh Kapolsek Batu Aji Kompol Jun Chaidir dibuktikan dengan diadakannya penertiban akses jalan di pasar Aviari, Batuaji, Batam, Kamis (15/10/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Ramainya masyarakat yang datang ke pasar-pasar tradisional untuk mencari dan membeli kebutuhan hidup sehari-hari, sangat berpotensi untuk terjadinya penyebaran Covid-19.

Sehingga perlu dilakukan upaya-upaya penataan dan penertiban aktivitas Masyarakat di Pasar sesuai dengan pedoman Protokol kesehatan.

Kapolsek Batu Aji AKP Jun Chaidir mengatakan kegiatan ini dilakukan agar mencegah penyebaran Covid-19 dikarenakan Akses jalan Pasar Aviari banyak Pedagang Sayur ataupun Ikan menjajakan dagangannya di Area Jalan.

” Sehingga akses jalan menyempit dan membuat Pembeli maupun orang yang berlalu lalang merasa tidak nyaman,” ujarnya.

Senada Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntu YFS mengatakan Polri khususnya Polresta Barelang akan terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19 agar tidak meluas.

“Karena di pasar sangat berpotensi dalam penyebaran Covid-19, maka perlu dilakukan penataan jarak tiap-tiap lapak para pedagang, agar pembeli bisa mengatur jarak dan tidak berdesak-desakan,” jelasnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di pasar dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

” Serta selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dengan 4M , Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Tidak Berkerumun,” kata Yos Guntur mengingatkan.

“Dengan begitu kita mampu mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang Damai Sejuk Sehat dan Selamat,”tambah Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia.

penulis : r/helmy

Berita Terkait