Twitter Down di Sejumlah Negara Hari Ini, Begini Alasannya

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – aplikasi Twitter down di sejumlah negara berbagai penjuru dunia.

Setelah mengetahui ada persoalan, yang mana layanan mikroblogging itu tidak bisa diakses pengguna, Twitter langsung berkicau bahwa mereka sedang berupaya menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya.

 Twitter tumbang, karena ada masalah sistem internal. Rupanya masalah tersebut terjadinya perubahan sistem yang berdampak layanan kepada pengguna.

“Pemadaman ini disebabkan oleh perubahan sistem yang dimulai lebih awal dari yang direncanakan, yang mempengaruhi sebagian besar server kami,” ujar Twitter lewat akun @TwitterSupport, Jumat (16/10/2020).

Twitter langsung memperbaiki permasalah yang bikin Twitter tumbang. Dan, pada akhirnya, platform tersebut sudah bisa diakses lagi oleh pengguna.

Masalah Twitter down menyebabkan jutaan pengguna tidak dapat memposting kicauan.

Setiap kali akan memposting selalu saja muncul keterangan ‘Overcapacity’ atau kerap pula menampilkan ‘Oops, something went wrong’.

Banyak negara yang berdampak akibat twitter down, yang paling terparah Amerika Serikat, Inggris, sebagian negara di Eropa, Jepang, Filipina dengan ditandai dengan warna merah pada peta.

Sumber: Berbagai Sumber

Related Articles