Pelaksanaan Sholat Jumat di Mesjid Nurul Jihad Galang Terapkan Prokes

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Batam – Pengamanan (PAM), pelaksanaan Sholat Jumat yang dilakukan Polsek Galang di Mesjid Nurul Jihad, kelurahan Sembulang, kecamatan Galang, Batam, Jumat (16/10/2020), berjalan dengan baik dan sesuau dengan protokol kesehatan.

Penanggung Jawab Kegiatan, Kapolsek Galang AKP Herman Kelly, dengan personil, Aiptu Affendri SH (Ps. Kanit Reskrim), Bripka Zufrinal (Bhabinkamtibmas Pulau Abang), Bripka Wijaya Eko (Banit Intelkam) dan Brigadir Efri (Banit Patroli) serta dihadiri 50 orang Jamaah.

Kegiatan Sholat Jumat berjamaah diawali dengan rangkaian kegiatan Pembukaan, Ceramah Jumat oleh Khatib Ustadz Khabib, Sholat Jumat Berjamaah dengan imam Ustadz Khabib dan diakhiri dengan Doa.

“Iya benar, pada hari Jumat tanggal 16 Oktober 2020 pukul 11.30 WIB bertempat di Masjid Nurul Jihad Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang Batam telah dilaksanakan kegiatan pengamanan sholat Jumat dan Sholat Jumat Berjamaah personil Polsek Galang,” kata Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, Y.F.S, S.IK, MH, di Batam, Jumat (16/10/2020).

Ia yang didampingi Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia dan Kapolsek Galang AKP Herman Kelly menyampaikan bahwa mesjid Nurul Jihad telah melakukan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Seperti misalnya, Jamaah wajib menggunakan masker, Cuci tangan sebelum masuk masjid, Mengatur jarak shaf sholat +- 2 meter dan membawa sajadah masing – masing,” ujarnya.

Dijelaskan, Personil Polsek Galang yang lakukan pengamanan Sholat Jumat, diantara nya, Bripka Zufrinal, Bripka Wijaya Eko dan Brigadir Efri.

“Sekira pukul 12.50 wib kegiatan telah selesai dilaksanakan situasi aman dan terkendali,” tutupnya.

Penulis: Noni

Berita Terkait