Warga Kecamatan Posek Minta Diskominfo Lingga Tambahkan Jaringan 4G

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Lingga – Disetiap Pulau yang terpencil berada di wilayah Kabupaten Lingga selalu menjadi keluhan masyarakat dan juga pengusha terkait jaringan internet yang susah di dapatkan.

Kali ini warga kecamatan Posek dari kalangan masyarakat dan juga pengusaha meminta kepada Diskominfo Kabupaten Lingga untuk menambahkan To work jaringan 4G khusus di wilayah Desa Pusek. 

Beberapa warga maupun pengusaha menyampaikan kepada awak media di salah satu gudang pengusaha penampung ikan menyampaikan untuk mendapatkan jaringan 4G di kecamatan Posek ini benar-benar susah untuk di dapatkan terutama di wilayah pulau mas kampung baru dan pulaumas bangsal.

Belik selaku pemilik usaha penampungan ikan di wilayah kampung baru menyampaikan kepada awak media bahwa jaringan internet 4G sangat kami butuhkan karna dalam berbisnis kami selalu mengirimkan foto sample barang kepada penampung barang kita mau di Batam dan juga Singapore.

Belik juga menambahkan, jaringan internet 4G ini juga sangat di butuhkan oleh anak sekolah apalagi saat ini, walaupun sudah masuk belajar tatap muka langsung tapi tidak semua murid dalam satu lokal masuk semua, sekarang satu lokal sudah di bagi dua hari ini sebagian masuk dan sebagian besoknya. Demikian yang disampaikan Belik pada tanggal 16 Oktober 2020.

Dengan nada yang serupa, Juna, salah satu warga Kampung Baru juga menyampaikan kepada awak media, jika jaringan internet 4G susah didapatkan otomatis kami masyarakat sini selalu ketinggalan dalam perkembangan daerah terutama tentang Kabupaten Lingga.

Kita berharap kepada Kadis Kominfo Kabupaten Lingga, Izjumadillah, S.Pd cepat menanggapi keluhan kami sebagai warga yang tinggal di pulau terpencil yang jauh dari pusat kota juga diperhatikan seperti dengan warga Desa yang lain, tutupnya.

Penulis: Taufik

Related Articles