Wagub DKI Riza Patria Geser M. Taufik Jadi Ketua DPD Gerindra Jakarta

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta- Kursi Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta kini diduduki Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ia menggeser M. Taufik, sebagai bagian perombakan struktur kepengurusan Gerindra pasca kongres luar biasa yang berlangsung Agustus lalu.

Riza Patria pun akan bekerja maksimal untuk membesarkan partai, walaupun ditengah kesibukannya sebagai Wagub DKI.

“Tentu, dengan stuktur baru ditubuh Partai Gerindra Jakarta, saya harus bisa meningkatkan prestasi yang diukir oleh pengurus sebelumnya,”ujar Riza Patria.

Menurut Riza Patria, membesarkan partai politik (parpol) bukan hal mudah, salah satunya dapat mendongkrak perolehan kursi Gerindra di legislatif, hingga memenangkan Pilkada pada 2024 mendatang,

“Oleh karenanya, saya akan belajar kependahulu saya, khususnya kepada Bang Taufik yang memang dianggap sukses membawa Partai Gerindra di Jakarta selama 12 tahun menahkodai Gerindra Jakarta,”imbuhnya.

Riza Patria pun mengenang prestasi Taufik selama belasan tahun memimpin Gerindra, di antaranya memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnam (Ahok) di Pilkada DKI 2012, setelah berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Kemudian, pada 2017 Gerindra tetap menang setelah berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Waktu itu, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno terpilih menjadi gubernur dan wagub DKI.

Namun di tengah perjalanan, Sandiaga mengundurkan diri menjadi cawapres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

“Bang Taufik ini saya kira orang hebat ya. Selama memimpin Gerindra Jakarta, suara Gerindra terus merangkak naik. Bahkan yang luar biasanya, dua kali pilkada di bawah kepemimpinan Bang Taufik Gerindra menang dua kali. Itu yang berat dan kebetulan pasangan yang dilawan adalah petahana,”jelasnya.

Riza pun menjelaskajln, pergantian kepengurusan partai tidak hanya terjadi di Jakarta saja. Tetapi terjadi diseluruh wilayah di Indonesia.

Sementara itu terpisah, M Taufik optimistis, Riza Patria, mampu membawa perubahan yang lebih baik dari kepemimpinannya selama 12 tahun.

“Pak Riza Patria itu sangat matang sekali di organisasi dan saya paham betul. Maka saya meyakini Gerindra akan jauh lebih baik ketika dipimpin beliau,”pungkasnya.

Penulis: Tata

Berita Terkait