Apri Sujadi – Roby Kurniawan, Paparkan Delapan Program Unggulan Penyampaian Visi dan Misi

Editor: Nike
63 pembaca
Calon Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan, H. Apri Sujadi – Roby Kurniawan.di ruang rapat paripurna Istimewa DPRD Bintan saat menyanyikan Indonesia Raya. (ft.Iwan,untuk Jalurnews.com)

JALURNEWS.COM, Bintan – Program Unggulan Pasangan Calon Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan, nomor urut 1, Apri Sujadi – Roby Kurniawan dalam penyampaian Visi dan Misi saat sidang Paripurna Istimewa di DPRD kabupaten Bintan delapan program unggulan sebagai landasan membangun bintan,rabu 21/10/2020.

Selanjutnya penyampaian Visi dan Misi tersebut dalam waktu 20 menit saja, dengan pemaparan yang singkat dan padat, yaitu akan melanjutkan program membungun bintan yang tersisa empat tahun saja,jika masyarakat Bintan memberi amanah dan kepercayaan.

Seterusnya, H. Apri Sujadi menuturkan akan menprioritaskan recovery ekonomi, melanjutkan program kesehatan gratis dan prioritaskan pekerja lokal, pemulihan ekonomi, penyaluran BLT bagi lanjut usia, peningkatan Fasilitas sekolah, pembangunan rumah sekolah, pembangunan rumah sakit stroke serta pengembangan teknologi informasi.

Untuk itu melengkapi Delapan program prioritas ini, guna melanjutkan program yang telah sudah berjalan, program tersebut dianggap sangat dibutuhkan oleh Masyarakat,ungkap Apri.

Konsep pruduktif ini menjadi prioritas, dalam penyempurnaan program pelayanan masyarakat, dari mulai lahir hingga tutup usia,sambung Apri.

Program kesehatan akan diprogramkan dari sejak seorang ibu melahirkan anak pertama (1) dan Ke dua (2), kita akan Cover gratis melalui program kesehatan, seterusnya untuk masuk sekolah SD dan SMP kita bantu baju seragam sekolah gratis, untuk usia pruduktif akan kita cover melalui program pemulihan ekonomi ( recovery ekonomi), masuk usia senja akan disubsidi melalui program BLT usia lanjut dan terakhir tutup usia pengurusannya akan dicover melalui santunan, serta insintif bagi fardu Kifayah dan pengali Makam, akan diprioritaskan.

Lanjutnya, Para tenaga medis merupakan garda terdepan, dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya pada pelayanan covid-19.

Peningkatan infrastruktur di bidang kesehatan pun akan lebih ditingkatkan, seperti menambah pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan, seperti puskesmas dan lainnya.

“Pembangunan rumah sakit penanganan bagi penderita stroke, juga akan dibangun, dan rencananya akan dibangun di wilayah tengah Kabupaten Bintan, tepatnya di Desa Malang Rapat. Dipilihnya wilayah Desa Malang Rapat, menurutnya, view atau pemandangannya yang langsung mengarah ke laut sehingga akan membuat penderita stroke lebih untuk kesembuhannya.

Pembangunan rumah sakit untuk penderita stroke, ini menurutnya sudah sangat dibutuhkan mengingat saat ini jumlah penderita stroke lumayan meningkat.

Pembagunan Rumah sakit ini pun, tidak hanya diperuntukkan untuk masyarakat Bintan saja, namun juga dari luar daerah.

“Dampak ekonomi akan dirasakan secara luas jika ada rumah sakit khusus bagi penderita stroke di kabupaten Bintan,” ujarnya.

“Saat ini, Bintan sudah memiliki rumah sakit di Kijang, Bintan Timur yang dinobatkan sebagai salah satu rumah sakit terbaik nasional. Kita harapkan di Bintan Utara ada rumah sakit juga. Puskesmas yang ada di Bintan Utara akan ditingkatkan menjadi rumah sakit,” pungkasnya.

Penulis: Juliansyah

Berita Terkait