Debat Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga Digelar 27 Oktober 2020

Editor: Ara Cantika
89 pembaca

JALURNEWS.COM, LINGGA -Debat pertama calon Bupati dan Wakil bupati pada pilkada serentak, akan dilaksanakan 27 Oktober 2020, dan rencananya dilaksanakan pada siang hari. 

Debat yang dilaksanakan ditengah wabah pandemi covid-19 tersebut akan dilakukan  dengan waktu terbatas selama 2 jam yang rencananya akan dimulai dari jam 09.00 wib, sampai selesai.

Julianti selaku ketua KPUD Lingga menyampaikan info melalui sambungan telepon seluler kepada Jalurnews.com bahwa Debat kandidat  digelar pada 27 Oktober 2020 pagi, bertempat di Aula Kantor Bupati Lingga,” Kamis (28/10/2020)

Untuk tim perumus debat kandidat ada dua orang, dan satu orang moderator dari kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).Dalam pelaksanaan debat nanti, peserta didalam ruangan akan dibatasi termasuk awak media. Sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah Covid-19. Lanjut Julianti.

“selain itu pasangan calon, hanya boleh membawa 4 orang tim pemenangan dari masing-masing paslon, akan ada 2 orang dari Bawaslu dan 5 orang dari KPU. Dimana didalam ruangan itu hanya 25 orang saja,” jelas Julianti.

KPUD Lingga,  juga sudah koordinasi dengan  tim Satgas Covid-19 Lingga, demi memastikan protokol kesehatan Covid-19, dalam pelaksanaan debat nanti.

Sementara itu, debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati KPUD Lingga yang kedua, direncanakan pada tanggal 18 November 2020. Yang akan dilaksanakan di Dabo Singkep, tepatnya di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga.

Debat paslon bupati dan wakil bupati lingga, KPUD akan melibatkan salah satu stasiun TV swasta di Kepri untuk menyiarkan secara langsung. Sehingga warga bisa menyaksikan, jalannya pelaksanaan debat kandidat.

“Untuk debat calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga akan disiarkan secara langsung di TV TPI, dan untuk teknis peliputan oleh rekan –  rekan Wartawan dalam acara tersebut akan kita batasi saat masuk, dengan bergantian saat masuk dalam ruangan pada acara debat tersebut” demikian yang di sampaikan Julianti.

Dan untuk lebih jelas lagi terkait Rekan – Rekan kita media kalau Ngak ada halangan pada hari Jum’at Tanggal 23 kita akan duduk bersama KPU dan BAWASLU, dan sebenarnya itu kita maunya seperti tahun -tahun sebelumnya kita bisa menggunakan tenda agar bisa di saksikan masyarakat juga.tutup Julianti

Penulis : Taufik

Berita Terkait