Polsek Galang Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Sholat Jum’at di Mesjid Nurul Jihad

Editor: Helmy

JALURNEWS.COM, Batam – Kapolsek Galang AKP Herman Kelly bersama anggota Polsek setempat pengamanan dan ikut pelaksanaan sholat Jum’at di Mesjid Nurul Jihad, Sembilan, Galang, (23/10/2020) siang.

Monitoring pelaksanaan sholat Jumat di Mesjid Nurul Jihad tersebut, telah mengikuti protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

“Iya benar, Pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020 pukul 11.45 Wib bertempat di Mesjid Nurul Jihad Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam telah dilaksanakan kegiatan pengamanan sholat jumat dan Sholat Jumat oleh personil Polsek Galang,” kata Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, S.IK, MH, Jumat (23/10/2020).

Adapun yang hadir dalam kegiatan, Kapolsek Galang AKP Herman Kelly, Ps. Kanit Reskrim Polsek Galang Aiptu Affendri SH, Bripka Eko J (Bhabinkamtibmas Air Raja), Briptu Ariyanto (Bhabinkamtibmas Karas), Personil Polsek Galang dan 45 orang Jamaah.

Sedangkan rangkaian kegiatan Sholat Jum’at berjamaah diawali dengan Pembukaan, Ceramah Jumat oleh Khatib Ustadz Habib, Sholat Jumat Berjamaah dengan imam Ustadz Habib dan diakhiri dengan Do’a yang dipanjatkan ke Allah SWT.

“Mesjid Nurul Jihad telah melaksanakan sholat Jumat berjamaah dengan mengikuti protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

Baik itu, mulai dari Jamaah yang sudah terbiasa menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk mesjid.

“Termasuk mengatur jarak shaf solat +- 2 meter, membawa sajadah masing – masing dan tetap menjaga jarak pada saat keluar mesjid,” ujarnya.

Dijelaskan, adapun Personil Polsek Galang yang melaksanakan pengamanan di lapangan yaitu; Brigadir Riduwan dan Briptu Ariyanto.

“Sekira pukul 12.45 WIB, kegiatan telah selesai dilaksanakan situasi aman dan terkendali,” tutupnya.

Penulis : indra

Berita Terkait