Said: Ini Harapan Kelompok Penyanyi Jalanan ke Soerya – Iman

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Tanjung Pinang -Ratusan anak jalanan yang tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Tanjungpinang menyuarakan harapan jika Suryo Respationo (Romo) dan Iman terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua KPJ Tanjungpinang, Said Ahmad Syukri menegaskan. Keberadaan dan berkembangnya jumlah anak jalanan khususnya di Kepulauan Riau (Kepri) merupakan persoalan yang serius serta perlu mendapatkan perhatian baik dari masyarakat maupun pemerintah.

“Anak jalanan sangat rentan untuk mendapatkan perlakuan dan situasi yang kurang baik oleh masyarakat.
Majunya Suryo Respationo dan Iman sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri menjadi Asa dan harapan tersendiri, khusus bagi anak-anak KPJ dan sejumlah anak- anak jalanan lainnya,” Kata Said.

Banyak harapan masyarakat, yang disandarkan dipundak Romo dan Iman bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada perhelatan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Khususnya bagi kami anak-anak yang tergabung di Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) dan anak- anak Jalanan lainnya.

“Semoga terpilihnya Romo menjadi Gubernur kepri, bisa mengarahkan kami untuk dapat berkarya, punya tempat yang layak dan tidak lagi beratapkan langit dalam mengais rejeki. Suryo yang berpasangan dengan Iman menjadi tumpuan masyarakat Kepri nan majemuk menuju sebuah perubahan,” ujarnya.

Ya, sebuah harapan pada suasana baru di Kepri, yang lebih modern, berbudaya dan relijius. Salah satu dukungan kami (Komunitas Penyanyi Jalanan red) atas majunya Suryo menjadi pemimpin Kepri yang adil dan bermarwah.

“Mengapa kami letak harapan dan keyakinan pada Sinergi. Karena kami yakin orang yang lahir dari jalanan dan paham akan nasib anak-anak jalanan Itu Romo,” ucap kembali Ketua KPJ, Said.

Harapan Saya sebagai ketua KPJ, Jika Romo terpilih Bisa Dan Mau peduli pada Seniman Jalanan, Kita Bergerak dan Mendoakan Romo atau Sinergi menjadi pemenang bukan pecundang,” Pungkas Said.

Penulis: Muhamad Sukur

Berita Terkait