Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Abu Dhabi – Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun, usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Kini Gelar juara kelas ringannya pun lowong, dan bisa diperebutkan.

Khabib menjalankan duel terakhirnya saat menghadapi Gaethje di Yas Island, Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020). Kuncian triangle choke Khabib membuat Gaethje kalah di ronde kedua.

Kemenangan itu membuat karier Khabib paripurna di UFC. Petarung muslim asal Dagestan itu menyudahinya dengan rekor tak terkalahkan, yakni 29 kali kemenangan dari 29 kali duel.

Khabib bisa mempertahankan gelar juara kelas ringannya di UFC. Lawan-lawan seperti Conor McGregor, Dustin Poirier, dan terakhir Gaethje

Gaethje, McGregor, Tony Ferguson, Poirier, dan terakhir Michael Chandler. Kelimanya menjadi kandidat terkuat dan terdepan yang bisa bertarung memperebutkan sabuk Khabib.

Kemudian, ada potensi duel Tony Ferguson vs Michael Chandler. Fergusons sendiri sebelumnya ditekuk Gaethje, sementara Chandler baru saja mengalahkan Benson Henderson pada Agustus lalu.

Sejauh ini, UFC sendiri masih bingung menentukan bagaimana nasib sabuk juara kelas ringan milik Khabib yang kini lowong. Presiden Dana White saja sampai pusing.

“Jangan tanya saya bagaimana ke depannya. Saya tak punya ide,” katanya singkat.

Dari kelima petarung di atas, duel McGregor vs Poirier berpotensi digelar. McGregor sendiri sudah menyatakan pensiun lebih dulu, namun masih kerap dirumorkan bisa kembali naik Octagon.

Sementara Poirier masih memperlihatkan kualitas oke di kelas ringan. Petarung berjuluk The Diamond itu terakhir mengalahkan Dan Hooker pada Juli lalu. McGregor dan Poirier sendiri sudah menyatakan kesiapannya bertarung pada Januari tahun depan.

Kemudian, ada potensi duel Tony Ferguson vs Michael Chandler. Fergusons sendiri sebelumnya ditekuk Gaethje, sementara Chandler baru saja mengalahkan Benson Henderson pada Agustus lalu.

Sumber: Skysport

Berita Terkait