Ketua KNPI: Ajak Pemuda Beri Edukasi Politik Kepada Masyarakat di Pilkada Serentak 2020

Editor: Iskandar
Pengurus DPD KNPI Kabupaten Natuna resmi dilantik masa bakti 2020-2023

JALURNEWS.COM, Natuna – Ketua DPD KNPI Natuna Haryadi mengajak, para pemuda dan organisasi kepemudaan di Natuna bisa memberikan edukasi politik kepada masyarakat, sehingga tahu mana sebenarnya calon pemimpin Kabupaten Natuna yang memiliki kapasitas dan memiliki kemampuan untuk membawa Natuna lebih maju lagi, ungkapnya saat dikonfirmasi awak media Kamis (29/10/2020) lewat WhatsAppnya.

Dia menegaskan bahwa KNPI Natuna pastikan akan bersikap netral di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2020 baik Pilkada ditingkat Kabupaten maupun Provinsi.

” Sikap politik KNPI tegas secara kelembagaan netral dan tidak mendukung salah satu pasangan calon,” ucapnya.

Haryadi menambahkan, KNPI ini sangat berbeda dengan ormas. KNPI adalah wadah berhimpunnya pemuda dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda. Sehingga sepatutnya harus memberikan kritis, konstruktif, dan juga solutif.

KNPI sangat mendukung suksesnya Pilkada serentak tahun ini, namun KNPI tidak pernah mengibarkan bendera untuk mendukung salah satu Paslon.

KNPI sudah memutuskan untuk mengambil garis tengah sebagai organisasi yang netral, jadi dipersilahkan kepada setiap anggota untuk bersikap dan memilih calonnya masing-masing, tanpa membawa bendera KNPI, tandasnya.

Penulis : Despy

Berita Terkait