KPU Lingga Sukses Gelar Debat Publik I, 3 Pasangan Calon Selesaikan 6 Segmen

Editor: Helmy
Tiga Paslon Pilkada Lingga saat mengikuti debat publik tahap I yang digelar KPU Lingga. / foto- taufik

JALURNEWS.COM, Lingga – KPU Kabupaten Lingga menggelar debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga tahap pertama pada hari Rabu (4/11/2020) di Aula Kantor Bupati Lingga, Daik Lingga, Kepri.
  
Ketua KPU Kabupaten Lingga, Juliyati, mengatakan dalam sambutannya bahwa pelaksanaan debat publik merupakan kampanye yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Lingga bagi para pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat. 

“Diharapkan masyarakat dapat menerima tambahan informasi mengenai program kerja pasangan calon untuk kemudian menentukan pilihannya pada 9 Desember 2020 mendatang di TPS,” kata Juliyati.

Pada debat publik tahap pertama calon Bupati dan Wakil Kabupaten Lingga kali ini, mengusung tema ‘Langkah Strategis Dalam Rangka Percepatan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Lingga diikuti oleh seluruh pasangan calon yang berlaga dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga.

Pada pilkada serentak tahun 2020 ada 3 Pasangan Calon (paslon) yang bertarung, yaitu; Muhammad Ishak-Salmizi, Pasangan Calon Riki Syolihin-Raja Supri, dan Pasangan Calon Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy.

Debat publik yang berdurasi total 120 menit ini dimoderatori oleh Aldie Mulyadi Novan, SE., MM., yang rumusan pertanyaannya dilakukan oleh Dr.Adji Suradji Muhammad, M. Si., dan Dr. Suryadi, SP., MH yang keduanya berprofesi sebagai Rektor di UMRAH Tanjungpinang.

Debat publik yang berlangsung dalam enam segmen yang terdiri dari segmen pemaparan visi dan misi, segmen menjawab pertanyaan sesuai tema yang dipilih, segmen pendalaman materi antara pasangan calon serta segmen kalimat penutup dari masing-masing pasangan calon ini dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Lingga dan tim kampanye serta penghubung (LO) pasangan calon.

KPU Kabupaten Lingga berterima kasih terhadap seluruh pihak yang telah bekerja sama membantu terlaksananya debat publik tahap pertama ini, terutama Pemerintah Daerah, Pihak Keamanan TNI, Polres Lingga, Satpol PP, Tim Satgas Penanganan Covid 19, Kominfo Kabupaten Lingga, lembaga penyiaran Tanjungpinang TV, radio RBTM dan Radio Paradise dan media baik media elektronik maupun cetak dan juga pihak terkait lainnya

“Debat publik tahap kedua rencananya akan diselenggarakan pada 18 November 2020 di Dabo Singkep dengan tetap disiarkan secara langsung oleh TV TPI, Facebook KPU Kabupaten Lingga, Radio Bunda Tanah Melayu dan Radio Paradise sebagaimana debat publik tahap pertama yang telah selesai digelar,” ungkapnya.

Penulis : Taufik

Berita Terkait