Wakil Bupati Ngesti Resmi Buka Pembinaan Cabang Tilawah Al-Qur’an Tahun 2020

Editor: Iskandar
Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti resmi buka Pembinaan cabang Tilawah Al-Qur'an Tahun 2020

JALURNEWS.COM, Natuna – Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Ngesti Yuni Suprapti membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Training Centre (Pembinaan) cabang Tilawah Al-Qur’an Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2020 berlangsung selama satu bulan mulai tanggal 23 Oktober hingga 23 November 2020.

Dipusatkan di Gedung Asrama Haji Komplek Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (04/11/2020) siang.

Ngesti dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan ini merupakan salah satu program kerja Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna untuk mencari kader-kader yang memiliki potensial disetiap Kecamatan.

Dengan harapan, munculnya kader-kader mudah yang berpotensi kedepan dapat mewakili tanah Melayu Laut Sakti Rantau Bertuah di ajang perhelatan MTQ maupun STQ ditingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional maupun Internasional.

Ngesti berpesan, kepada para peserta yang telah dipilih mewakili utusan Kecamatan agar terus belajar dengan giat dan semangat serta penuh rasa tanggung jawab demi membawa nama baik daerah khususnya diri sendiri maupun keluarga, sebutnya.

Dia juga menaroh harapan dan cita-cita ingin mengembangkan seni Baca Al-Qur’an menjadi andalan menuju Natuna sebagai daerah yang Agamis dan berdaya saing.

Di akhir sambutanya Ngesti menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker diruang publik, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan air mengalir agar terhindar dari penularan wabah covid-19, imbuhnya.

Senada diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Ahmad melaporkan kegiatan Training Center ini dilakukan untuk memberikan pelatihan terhadap peserta yang memiliki talenta dalam hal seni membaca Al-Qur’an.

Mengukur sejauh mana potensi yang dimiliki peserta dan mencari bibit-bibit unggul yang potensial untuk mengikuti Event MTQ ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional.

Jumlah peserta sebanyak 30 orang dari utusan 15 Kecamatan masing-masing Kecamatan mengirimkan 2 perwakilan, terdiri dari tilawah anak-anak, remaja dan dewasa. Sementara jumlah pelatih sebanyak 4 orang, 3 dari pelatih lokal dan 1 orang pelatih dari Provinsi Kepulauan Riau, pungkasnya.

Penulis : Despy

Berita Terkait