Satbinmas Polres Natuna Gelar Focus Group Discussion, Tangkal Hoax, Radikalisme dan Intoleransi

Editor: Iskandar
Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH diacara Focus Group Discussion Tangkal Hoax, Radikalisme, Pro Kekerasan dan Intoleransi digelar Satbinmas Polres Natuna, Minggu (08/11/2020)

JALURNEWS.COM, Natuna – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menggelar Focus Group Discussion (FCD) di Aula Hotel Natuna, Ranai, Minggu (08/11/2020).

Mengangkat tema “ Tangkal Hoax, Radikalisme, Pro Kekerasan dan Intoleransi Dalam Mewujudkan Kamtibmas Yang Aman Diwilayah Hukum Polres Natuna”.

Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH didampingi Kasat Binmas Polres Natuna Iptu R. Sudiyono menjelaskan, Focus Group Discussion ini dilaksanakan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, dengan optimalisasi peran serta masyarakat dalam menangkal Hoax, Radikalisme, Pro Kekerasan dan Intoleransi.

Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta menjalin koordinasi yang lebih baik dengan stakeholder ditengah Pandemi Covid 19 di tanah Melayu Laut Sakti Rantau Bertuah, ujarnya.

Selain itu kata Wakapolres Natuna, FGD ini juga untuk menjaga Kamtibmas ditengah wabah pandemi covid-19 sedang melanda Kabupaten Natuna jumlah pasien positif sudah semakin bertambah.

Melalui FGD ini Wisnu berharap, seluruh elemen masyarakat terutama para tokoh masyarakat, tokoh agama bersama-sama membantu Polri memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

” Mari kita sama-sama mengajak dan menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang belum jelas sumbernya, sehingga akan berpotensi menggangu kamtibmas di Kabupaten Natuna,” tegasnya.

Turut hadir acara Focus Group Discussion tersebut Pemuda Muslimin Indonesia, Lembaga Dakwah Kampus STAI Natuna, DEMA STAI Natuna, Himpunan Mahasiswa Islam Natuna, KNPI, PRIMA DMI, Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila.

Penulis : Despy

Berita Terkait