Singapura Bantu 500 Ribu Masker dan 60 Ribu Botol Hand Sanitizer

Editor: Nike
Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum saat menerima bantuan masker | foto: humas

JALURNEWS.COM, Batam – Pemerintah Singapura menyerahkan bantuan 500 ribu masker dan 60 ribu botol hand sanitizer. Bantuan itu diterima langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, Senin (9/11/2020).

“Terima kasih, atas bantuan ini. Semua bantuan tersebut digunakan untuk menangani Covid-19 di Batam,” ujar Syamsul didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, usai menerima secara simbolis bantuan tersebut.

Syamsul menyampaikan, sebagai wilayah yang berseberangan dengan Singapura, Batam berharap hubungan baik yang sudah terjalin makin erat. Ia tak memungkiri Singapura sudah banyak membantu, khususnya di saat Batam dan Kepri sedang berjibaku melawan Covid-19.

BACA JUGA: LETKOL MARINIR DADAN SOLAHUDIN S.AG RESMI JABAT KADISMINPERS LANTAMAL IV

“Semoga usaha dan semua tindakan kita melawan Covid-19 membuahkan hasil dan virus ini segera berlalu,” ujarnya.

Sementara itu, Konsul Jenderal (Konjen) Singapura di Batam, Mark Low, mengatakan, donasi yang diberikan di luar bantuan Singapura kepada Kepri sebanyak 1,5 juta masker.

“Kami berharap donasi ini bermanfaat sebagaimana kita bersama-sama meningkatkan kerja sama kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Penulis: Noni

Berita Terkait