Polsek Galang Lakukan Pengamanan Ibadah di Gereja ST Ignatius Loyola di Sei Raya

Editor: Helmy

JALURNEWS.COM, Batam – Aparat Kepolisian Polsek Galang, tadi malam, kembali melaksanakan pengamanan (PAM), kegiatan ibadah mingguan di Gereja ST. Ignatius Loyola Sei Raya, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Adapun Personil Polsek Galang yang melakukan Pengamanan pada kegiatan ini yaitu; Bripka Eki Satria dan Bripka Wijaya Eko.

Monitoring di lapangan, Gereja St. Ignatus Loyola Sei Raya ini telah melakukan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru.

Baik itu, mulai dari pengecekan suhu badan untuk jemaat yang datang, Jemaat wajib menggunakan masker, Cuci tangan sebelum masuk Gereja dan termasuk dalam pengaturan jarak tempat duduk.

“Iya benar, pada hari Minggu tanggal 15 November 2020 mulai pukul 19.00 WIB telah berlangsung Pengamanan kegiatan Ibadah Mingguan betempat di Gereja St. Ignatius Loyola Sei Raya Kel. Sembulang, Kec. Galang, Kota Batam,” ujar Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, S.IK, MH, Senin (16/11/2020) pagi.

Dalam pelaksanaannya, Ibadah Mingguan dipimpin oleh Pastor Emanuel Vengi Nivak dan diikuti oleh ± 50 orang jemaat, dengan Tema Ibadah: ‘Menghayati kasih Allah melalui kelahiran baru’.

Susunan kegiatan Ibadah Mingguan di Gereja St. Ignatus Loyola tersebut, diawali dengan Perarakan (petugas dan pastor) menuju/masuk ke ruang gereja, Pembacaan sabda Tuhan, Khotbah dari pastor/pemimpin, Persembahan umat, Puji-pujian diakhiri dengan Penutup.

“Gereja St. Ignatus Loyola Sei Raya ini telah melakukan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru,” ungkap Kapolsek Galang AKP Herman Kelly, Senin (15/11/2020) pagi.

Pelaksanaannya mulai dari pengecekan suhu badan untuk jemaat yang datang, jemaat wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk gereja dan termasuk dalam pengaturan jarak tempat duduk.

“Sekitar jam 20.00 WIB pelaksanaan kegiatan Ibadah Mingguan selesai dilaksanakan, selama pelaksanaan berjalan aman terkendali,” tutupnya.

Penulis: Indra

Berita Terkait