Gerakan Tanam Serentak Perempuan Tani HKTI Bintan

Editor: Nike
Gerekan Tanam Serentak Perempuan Tani HKTI Bintan

JALURNEWS.COM, Bintan – Gerakan Tanam Serentak Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan melakukan Uran Farming, Rabu (18/11/2020).

“Kegiatan tersebut dilakukan di Perumahan Telaga Surya Regency Blok D Nomor 6, acara dilakukan pada pukul 09.00 WIB,” ungkap Rani Kumala sebagai Ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan.

“Ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan menyerahkan bibit Jagung, kacang panjang, cabe rawit dan mentimun, dan pupuk sayuran ini diserahkan kepada Perempuan Tani HKTI Kecamatan,” kata Ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan.

“Dalam kesempatan tersebut juga hadir Perempuan Tani HKTI Waka satu Provinsi Ibu Kodijah, Dr. Ketahanan Pangan Ibu Retno Riswati dari Dinas Konsumsi dan Ketahanan Pangan Kelurahan Tanjung Uban Utara, juga hadir Lurah Tanjung Uban Utara Asniati S.Ip,” lanjut Rani.

“Setelah memanen sayuran sebelumnya, Perempuan Tani melakukan penanaman kembali, meneruskan kegiatan usaha Perempuan Tani HKTI, sebagai pertahanan tangguh terkait Covid-19, program yang digagas oleh HKTI Pusat ini menjadi suatu inspirasi dan motivasi bagi ibu-ibu rumah tangga, guna membantu perekonomian terkait pandemi Covid-19. Namun, usaha mikro ini juga bisa membuat para perempuan khususnya ibu-ibu rumah tangga menjadi lebih inovatif dan produktif, dan sayur yang dihasilkan juga adalah keperluan tubuh yang sangat baik dikonsumsi, untuk kesehatan dan kebugaran,” tutup Rani.

Penulis: Juliansyah

Berita Terkait