Jokowi Minta Pengurangan Hari Libur di Akhir Tahun

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas bersama jajaran Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Senin (23/11/2020). Rapat tersebut membahas sejumlah hal, di antaranya persiapan Pilkada Serentak 2020, vaksin Corona, dan libur panjang akhir tahun.

“Nanti akan kita bicarakan dalam rapat hari ini secara khusus,” tegas Jokowi.

Jokowi meminta ada pengurangan hari libur pada akhir tahun 2020 ini.

“Yang berkaitan dengan masalah libur cuti bersama akhir tahun, termasuk libur pengganti cuti bersama hari raya Idul Fitri, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan,” kata Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11/2020).

Jokowi memerintahkan adanya rapat koordinasi Kemenko PMK dengan pihak terkait mengenai libur akhir tahun. Jokowi meminta rapat koordinasi itu dilakukan segera.

“Dan beliau memerintahkan supaya segera ada rapat koordinasi yang dilakukan Kemenko PMK dengan kementerian dan lembaga terkait, terutama yang berkaitan dengan masalah libur akhir tahun dan pengganti libur cuti bersama Idul Fitri,” lanjut Muhadjir.

Penulis: Ara

Berita Terkait