Halima Aden Putuskan Pensiun dari Dunia Fashion Demi Agama

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Halima Aden memutuskan untuk pensiun dari dunia fashion.

Halima memutuskan untuk meninggalkan dunia yang membesarkan nama tersebut demi kepentingan agamanya.

Ada beberapa hal di dalam pekerjaannya itu yang membuat wanita berusia 23 tahun tersebut sulit untuk beribadah. Bahkan ia mengaku jika dirinya sempat melewatkan shalat, mengenakan pakaian yang tak membuatnya nyaman hingga memakai hijab dengan cara yang tak benar.

“Menjadi hijabers adalah sebuah perjalanan dengan banyak pasang-surutnya,” ungkapnya.

Pada momen pandemi Corona, ia pun mulai kembali memikirkan untuk meneruskan pekerjaannya tersebut di dunia fashion atau meninggalkannya. Hingga akhirnya ia pun memutuskan untuk pensiun seperti yang dituliskannya di instagram.

“Mereka bisa menelepon saya besok dan bahkan (menawarkan) 10 juta dollar pun saya tidak akan pernah mengambil risiko yang mengorbankan hijab saya lagi,” tulisnya.

Dirinya menangis di kamar hotel usai menjalani pemotretan ataupun acara fashion lainnya. Ia merasa jika apa yang dilakukannya itu membebaninya.

“Sejujurnya aku merasa sangat tidak nyaman. Ini bukanlah diriku,” tulisnya.

Halima Aden juga mengatakan jika dalam dunia fashion hampir jarang sekali stylist atau pun wanita muslim lainnya yang bekerja di sana. Hal itu membuat industri tersebut tak memahami dan melihat betapa pentingnya untuk seorang muslimah mengenakan hijab.

Sumber: Instgram Halimah Aden

Berita Terkait