Memiliki Komorbid, Gubernur Riau dan Istri yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dirawat di RS

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Gubernur Riau Syamsuar dan istrinya, Misnarni positif covid-19 dirawat di rumah sakit.

Sebelum dirawat dirumah sakit keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, namun karena memiliki penyakit penyerta (komorbid), keduanya dibawa ke rumah sakit.

“Bapak Gubernur dan istri dirawat di satu ruangan yang sama di sebuah rumah sakit. Karena sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi, Selasa (1/12/2020). Dilansir dari merdeka.com

Kondisi Syamsuar dan istrinya stabil. Mereka dilakukan pemeriksaan sesuai standar pemeriksaan pasien Covid-19.

Syamsuar dan istri dilakukan isolasi dan pemulihan di rumah sakit karena beberapa pertimbangan. Di antaranya karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan pada Syamsuar.

“Beliau berdua kondisinya stabil, keluhannya hanya gejala ringan. Tadi pagi kita diskusi, karena beliau (Syamsuar) juga memiliki komorbid, kemudian faktor usia, bapak dan ibu gubernur kita sarankan untuk dilakukan perawatan di rumah sakit,” jelas Yovi.

Penanganan medis terhadap Syamsuar dan istri melibatkan sejumlah dokter. Mulai dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis jantung dan spesialis paru.

“Kita berkolaborasi bersama untuk bagaimana beliau bisa cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” kata Yovi.

Seperti diketahui, Syamsuar dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab kedua pada Senin (30/11/2020) kemarin. Hasil swab diumumkan pada hari ini.

Berita Terkait