Lanal Ranai Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Peringati HUT Armada RI Ke-75

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Natuna – Dalam rangka memperingati HUT Armada RI Ke-75 Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, di Jalan Taruna, Bandarsyah, Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (04/12/2020) pagi.

Diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Ranai, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Firliya Dofir  dan para pengurus Jalasenastri.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir pimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas dan juga sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Dengan makna yang sangat dalam sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa,” sebut Dofir.

Ia juga mengajak kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS untuk dapat merenungkan dan meresapi setiap perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan demi bangsa dan negara.

“Kita sebagai generasi penerus, mari kita lanjutkan cita-cita para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan melaksanakan tugas-tugas pangkalan dengan baik dan disiplin,” ujarnya.

Menurut Dofir, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya rangkaian kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

Selain itu secara bersamaan, Paspotmar Lanal Ranai Mayor Laut (T) Teuku Faidil Sulung, S.E, bersama anggota Lanal Ranai, juga melaksanakan kegiatan Baksos pembersihan Masjid An-Nur, Jalan Sukarno-Hatta Ranai, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT Armada RI ke-75.

Penulis : Despy

Berita Terkait