Kapolda Kepri Sambut Kepulangan 100 Personel Satbrimob

Editor: Nike
Kapolda Kepri Sambut Kepulangan 100 Personel Satbrimob

JALURNEWS.COM, Batam – 100 personel Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Metro Jaya guna pengamanan aksi unjuk rasa Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja susulan di depan Istana Negara pada Selasa (13/10/2020) lalu sudah kembali ke Kepulauan Riau.

Kabar baik tersebut dibenarkan langsung oleh oleh Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu.

“Alhamdulillah, kita mengucap syukur personil BKO ke Polda Metro Jaya telah tiba dengan selamat hari ini, pada Jum’at (4/12/2020) pukul 15.30 WIB, terhitung sudah 54 hari,” ungkapnya.

Ia menyebut, para personel juga disambut langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan.

“Mereka disambut langsung oleh Bapak Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda dan seluruh PJU Polda Kepri di Bandara Hang Nadim Batam,” bebernya.

Kombes Pol M Rendra Salipu juga mengatakan, personel yang baru pulang dari Polda Metro Jaya ini, nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan Pilkada.

Selanjutnya, direncanakan hari Minggu (6/12/2020) mereka harus sudah persiapan untuk kembali bertugas, mereka ini dilibatkan dalam pengamanan pilkada serentak tahap masa tenang dan pencoblosan,” ungkapnya.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, untuk kesehatan personel yang baru pulang BKO dari Polda Metro Jaya sudah dilaksanakan rapid test.

“Sehari, sebelum kembali sudah di tes kesehatan, jadi mereka bisa langsung kembali ke rumah masing-masing untuk bertemu keluarganya,” tutupnya.

Penulis : Noni

Berita Terkait