KADIN: Kedatangan Vaksin Membuat Orang Berani Melakukan Mobilitas

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menyambut positif kedatangan 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 produksi Sinovac di Indonesia.

“Alhamdulillah, tentunya kita menyambut sangat positif karena KADIN melihat ke depannya pada tahun 2021 yang menjadi gamechanger, pertama adalah vaksin dan yang kedua adalah UU Cipta Kerja,” kata Ketua KADIN Rosan Roeslani dilansir dari Antara di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Adanya vaksin itu akan menambah keamanan, kepercayaan, dan mengurangi ketidakpastian yang selama ini ada.

“Ini akan membuat orang-orang untuk berani melakukan mobilitas lagi nantinya dan membuat publik untuk lebih berani melakukan spending lagi, sehingga demand akan meningkat,” katanya.

KADIN menyambut baik kedatangan vaksin tersebut karena seperti sudah disampaikan dalam beberapa kesempatan bahwa vaksin akan sampai pada Desember 2020, walaupun nanti distribusinya akan dilakukan pada Januari 2021 setelah melalui proses BPOM.

Dengan demikian pemerintah tetap mengutamakan prinsip kehati-hatian.

“Kita sangat mengapresiasi pemerintah yang sudah bertindak cepat dan (kedatangan vaksin) ini akan memberikan kepastian serta harapannya itu juga mendorong sektor kesehatan akan menjadi lebih baik bersama-sama dengan sektor perekonomian,” kata Rosan Roeslani.

Sumber: Antara

Berita Terkait