Kasus Pembuangan Mayat di TPA Punggur, Polisi Sebar Sketsa Wajah Terduga Pelaku

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Batam – Guna mempercepat pengungkapan kasus pembuangan mayat di TPA Punggur (28/10/2020), Ditreskrimum Polda Kepri menyebarkan sketsa terduga pelaku pembuangan mayat, Senin (07/12/2020) di Mapolda Kepri.

“Kami melakukan penyelidikan terhadap informasi masyarakat, karna dalam pengungkapan kasus ini banyak sekali kita temukan kendala dan keterbatasan informasi,” ujar Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto saat gelar konferensi pers di Mapolda Kepri.

Lanjutnya, Keterbatasan informasi yang dimaksud yakni mayat tidak dapat diidentifikasi saat di sidik jari.

Diduga Pelaku Pembuangan Mayat di TPA Punggur

“Sidik jari tidak terbaca di kependudukan artinya mayat tidak dikenal, kemudian mayat ditemukan di tumpukan sampah, serta kurangnya keterangan terkait digital baik dari Handphone maupun sebagainya,” paparnya.

Walaupun keterbatasan informasi, namun Ia menyebut tidak menyurutkan langkah tim untuk tetap mencari bukti di lapangan.

“Kami tetap mencari siapa saja yang berada di sekitar TKP, dari 3 foto kita random, dari keterangan yang digambarkan oleh saksi-saksi di lapangan kita sesuaikan dengan gambar ahli sketsa, setidaknya 25 persen menunjukkan ciri-ciri pelaku,” tegas Arie.

Untuk itu pihak kepolisian menghimbau jika masyarakat merasa ada mengenal ciri-ciri pelaku sesuai dengan sketsa yang tersebar, dapat segera melapor ke kantor polisi terdekat.

Penulis: Noni

Berita Terkait