Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Pilkada, Isdianto Tinjau TPS di Tanjungpinang

Editor: Nike
Gubernur Kepri Isdianto

JALURNEWS.COM, Kepri – Guna memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kepri, Gubernur Kepri H. Isdianto melakukan peninjauan ke dua tempat pemungutan suara (TPS), yakni di TPS 13 dan TPS 16 Kelurahan Tanjungpinang Barat di SD Negeri 011 Tanjungpinang Barat jalan Soekarno Hatta, Tanjungpinang, Selasa (8/12).

Dalam peninjauannya ini Isdianto didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah, jajaran OPD terkait, FKPD, KPU dan Bawaslu.

Semua segi kesiapan di TPS ini tidak luput dari pantauan Gubernur dan rombongan pada kesempatan ini. Dari tempat pendaftaran, ruang pencoblosan, kotak suara hingga kelengkapan protokol kesehatan (prokes).

“Cukup baik persiapannya. Kita juga disini tidak sendiri, namun semua instansi terkait yang tergabung dalam desk Pilkada Kepri hadir disini. Kesiapan pencoblosan hingga prokesnya cukup bagus,” kata Isdianto.

Hingga hari pencoblosan besok, Isdianto berharap masyarakat bisa melakukan pencoblosan dengan tertib. Tidak berkerumun dan menggunakan masker.

“Untuk tidak berkerumun, tentu panitia sudah membuat aturan. Seperti dengan sistem bergantian atau sejenisnya. Kita berdoa saja semuanya lancar. Yang jelas kita sudah siapkan dengan maksimal semuanya, semoga semuanya berjalan dengan baik besok,” ujar Isdianto lagi.

Terakhir, sebagai Gubernur Isdianto mengajak seluruh masyarakat Kepri agar menggunakan hak suaranya untuk ikut memilih calon pemimpin Kepri dengan penuh tanggungjawab. Tidak golput dan selalu menjaga prokes. (Hms)

Berita Terkait