Ketua DPD RI: Ketersediaan Vaksin Harus Ditingkatkan untuk Kendalikan Pandemi Covid-19

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Serang – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattaliti mengungkapkan, belum landainya kasus Virus Corona sejak awal hingga akhir tahun 2020 berdampak pada berbagai sektor. Agar pandemi tersebut dapat segera dikendalikan, ketersediaan vaksin harus ditingkatkan.    

“Sejak awal tahun hingga jelang 2020 akhir, belum terlihat ada tanda-tanda pelandaian kasus. Meski begitu saya memberi apresiasi kepada pemerintah yang terus berupaya semaksimal mungkin dalam menghadapi pandemi Corona ini,” katanya dalam acara Refleksi Akhir Tahun DPD RI bertajuk “Peran DPD RI dalam Percepatan Pembangunan Ekonomi Daerah Pada Masa Pandemi Covid-19” di Serang, Banten, Jumat (11/12/20) malam.

LaNyalla pun memaparkan, per tanggal 8 Desember 2020, total kasus mencapai 582 ribu, dan DPD RI juga menangkap kelelahan semua pihak dalam menghadapi dampak pandemi ini. “DPD mengapresiasi langkah-langkah yang ditetapkan Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 maupun dampaknya di berbagai sektor,” ujarnya.

Besarnya dampak pandemi, menurut LaNyalla, menjadikan DPD RI secara berkelanjutan mencermati perkembangan penanganan dampak Covid-19, khususnya di sektor pariwisata, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan kesejahteraan sosial. DPD RI juga berharap ketersediaan vaksin Corona bisa ditingkatkan untuk bisa memenuhi kebutuhan seluruh rakyat Indonesia. 

“Tentunya kita semua berharap bahwa Covid-19 dapat segera dikendalikan penyebarannya, dan pengalaman satu tahun terakhir dalam menangani dampak pandemi Covid-19 menjadi pelajaran bagi kita semua, sehingga penanganan ke depan lebih solutif secara efektif,” serunya,

Pada kesempatan juga tampak hadir, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Sultan Bakhtiar Najamuddin. Serta Para Ketua Alat Kelengkapan dan jajaran kesekjenan DPD RI. Refleksi akhir tahun juga diikuti wartawan parlemen. 

Penulis: Riza Surbakti

Berita Terkait