Dansat Brimob Polda Kepri Ikuti Apel Virtual Siaga DVI Polri

Editor: Nike
Dansat Brimob Polda Kepri Ikuti Apel Virtual Siaga DVI Polri

JALURNEWS.COM, Batam – Apel Virtual Siaga DVI Polri dilakukan secara serentak di seluruh Mako Brimob di Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Pol dr Rusdianto, DFM yang diikuti setiap Komandan Satuan (Dansat) Brimob seluruh daerah Indonesia.

DVI sendiri adalah suatu prosedur untuk mengidentifikasi korban yang meninggal akibat bencana massal secara ilmiah yang mengacu pada standar baku International Criminal Police Organization (Interpol).

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol dr. Mohammad Haris, MARS mengatakan Apel Siaga DVI Polri ini dilaksanakan untuk antisipasi adanya bencana alam.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi seandainya adanya bencana di Indonesia terutama di daerah Kepri,” ujar Kabid Dokkes Polda Kepri pada Senin (14/12/2020) siang di Aula Gegana Mako Brimob Polda Kepri.

Lanjutnya, dengan segala peralatan yang ada di Mako Brimob ini sudah sangat membantu DVI Polri mengatasi bencana alam.

“Dari fungsi kesehatan, kami sudah menyiapkan 3 (tiga) tim seandainya ada bencana, yaitu tim teslab, tim identifikasi, dan tim rumah sakit,” bebernya.

Kabid Dokkes Polda Kepri juga mengatakan, sudah persiapkan sprint tugas kepada semua personel, untuk selalu persiapkan segala bentuk peralatan yang dibutuhkan.

“Seandainya ada bencana di daerah Kepri ini, kita sudah mempersiapkan semuanya, dan nanti juga dilengkapi oleh Brimob Polda Kepri,” tuturnya.

Di tempat yang sama Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu juga mengatakan, kita akan selalu siap siaga jika ada terjadinya bencana di Kepri.

“Kita akan selalu siap siaga jika ada kejadian bencana, kita selalu siapkan seluruh peralatan untuk mengatasi adanya bencana,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri.

Lanjutnya, kita akan selalu membantu dan mendukung penuh DVI Polri dalam mengatasi bencana di Kepri.

“Kita selalu support kegiatan Dokkes Polda Kepri dan akan persiapkan seluruh peralatan dalam menghadapi bencana,” ungkapnya.

“Kami berharap, personel Brimob bisa membantu DVI Polri dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Indonesia terutama di Kepri,” pungkasnya.

Penulis : noni

Berita Terkait