DPD HBB Kepri Resmi Dipimpin Sahmadin Sinaga

Editor: Admin

JALURNEWS.COM, Batam – Dihadiri puluhan anggota pengurus Horas Bangso Batak (HBB) DPD Kepri dan DPC Kota Batam, Sahmadin Sinaga SE, MM secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD HBB Kepulauan Riau untuk periode 2019-2024.Pengangkatan Ketua DPD HBB Kepri itu ditandai dengan penyerahan baju organisasi yang dipakaikan secara simbolis oleh Dewan Penasehat DPD Kepri, Thomas AE.

Menurut Sahmadin Sinaga dalam sambutannya, mengatakan bahwa kehadiran Perkumpulan HBB di Kepri bukan sebagai bentuk persaingan dengan organisasi kemasyarakatan Batak yang sudah ada saat sekarang, namun HBB hadir untuk merangkul organisasi Batak yang sudah ada.

“HBB hadir di Kepri untuk memberikan warna bagi organisasi etnis bangso Batak yang ada di Kepri. Dan saya minta bagi pengurus yang sudah masuk dalam jajaran pengurus agar merangkul, organisasi bangsa batak yang sudah ada, bukan saling bersaing,” imbuh Sahmadin Sinaga di SP Plaza Batuaji, Minggu (13/12/2020).

Dikatakan Sahmadin,”Ssebagai langkah awal gebrakan perkumpulan HBB diakhir bulan dua belas Tahun 2020, sebelum dilantik seluruh pengurus HBB DPD Kepri dan DPC Kota Batam akan mengadakan kegiatan sosial amal dengan memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita, untuk bertahan dalam kondisi Covid 19 sekarang ini, sehingga mereka kurang beruntung.”

“Wacana sosial amal tadi sudah kita sepakati, setelah ada masukan dari Dewan penasehat DPD Kepri agar membuat gebrakan pada bulan Desember, akhir tahun 2020, walaupun pengurus belum dilantik, tapi diminta agar ada kegiatan amal untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujar Sahmadin yang juga anggota DPRD Kepri.

Dalam acara tersebut pada hari yang sama, selain mengangkat Ketua DPD HBB Kepri, pengurus juga mengangkat Ketua DPC Kota Batam, Zusri Basri Sihombing, kemudian Sekretaris Jekson Sibarani dan Bendahara Rahmat Sibarani, yang langsung dikukuhkan Ketua DPD HBB Kepri Sahmadin Sinaga.

Dewan Penasihat DPD Kepri, Thomas Ae, dalam kesempatan yang sama mengatakan semoga perkumpulan Horas Bangso Batak ini menjadi garda terdepan untuk kepentingan masyarakat Kepri asal Tano Batak, apalagi Motto HBB “Tampak Na Do Tajom Na, Rim Ni Tahi Do Gogo Na”perlu menjadi remah bagi seluruh pengurus.

“Saya sebagai penasihat juga mengingatkan bagi seluruh pengurus terpilih menjunjung Visi dan Misi HBB yaitu memajukan, mengembangkan kesejahteraan dan kebaikan warga Bangso Batak di segala bidang, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta menjunjung tinggi supremasi Bhinneka Tungkal Ika dan NKRI,” pungkasnya.

Penulis: Tim Redaksi

Berita Terkait