Jefridin Minta Goweser Selalu Patuhi Lalu Lintas

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan membangun jalur khusus sepeda. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan bersepeda merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat Batam.

Beberapa minggu lalu Walikota Batam Bapak H. Muhammad Rudi mengatakan “Insya Allah 6 bulan ke depan Kota Batam sudah ada jalur sepeda,” kata Jefridin saat menghadiri talk show di Park Avenue, Selasa (15/12/2020).

Jefridin sendiri mengaku juga sering bersepeda, khususnya saat hari-hari libur. Di tengah Covid-19 saat ini olahraga merupakan kegiatan yang rutin harus dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh.

Pada kesempatan itu, Jefridin juga mengingatkan kepada para goweser untuk mematuhi aturan lalu lintas. Tidak patuh terhadap lalu lintas akan berdampak bagi banyak orang.

“Keselamatan juga harus diutamakan disamping olahraga dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Jefridin juga memberikan apresiasi pesta Gowes yang diselenggarakan Tribun Batam lantaran tidak ada kerumunan. Bisa start dari mana saja dan kapan saja. Namun harus melewati dua chek point.

Ia menambahkan dalam waktu dekat, juga akan ada kegiatan bersepeda sempena Hari Jadi Batam (HJB). Kali ini, peserta tidak melibatkan masyarakat umum, hanya dari ASN. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan agar tidak ada kerumunan saat acara berlangsung.

“Biasanya kita libatkan masyarakat, mohon maaf tahun ini tak bisa dulu,” katanya. 

Dalam talkshow ini, Ia mengimbau, masyarakat Batam harus sehat dan ekonomi tumbuh. Masyarakat sehat apabila disiplin protokol kesehatan. Semoga awal 2021 pertumbuhan ekonomi semakin tumbuh.

“Karena Covid-19 ini tidak diketahui kapan berakhirnya walaupun sudah ada vaksin,” pungkasnya.

Penulis: Noni

Berita Terkait